Connect with us

Pemerintahan

Warga Songgokerto Meninggal Dunia Berstatus PDP, Dimakamkan Sesuai SOP Covid -19

Diterbitkan

||

Warga Songgokerto Meninggal Dunia Berstatus PDP, Dimakamkan Sesuai SOP Covid -19

Memontum Kota Malang – Seorang pasien PDP asal Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu meninggal dunia di RS Hasta Brata Rabu (29/4/2020) pagi sekitar pukul 05.55. Pasien meninggal langsung di makamkan sesuai dengan SOP Covid -19 di makam umum Songgoriti.

Satgas Covid-19 Dinkes Kota Batu dr Susana Indawati menyampaikan bahwa pasien meninggal memiliki penyakit batuk dan sesak nafas yang berat. Dari riwayat pemeriksaan tidak dilaporkan adanya riwayat penyakit komorbid atau penyerta.

“Jadi pasien berusia 80 tahun ini masuk salah satu RS di Kota Batu dalam keadaan batuk dan sesak nafas berat. Yang bersangkutan punya riwayat bepergian ke Kabupaten Malang,” ujar Susana kepada awak media usai pemakaman.

Menurutnya, Kabupaten Malang adalah termasuk wilayah dengan transmisi lokal. Sehingga pasien meninggal diperlakukan sebagai PDP.

Dalam perawatannya, lanjut Susan, pasien dirawat di RS sejak 27 April dan dilakukan isolasi. Serta telah dilakukan tes swab Selasa (28/4/2020) kemarin dan tinggal menunggu hasil.

“Namun karena Allah SWT berkehendak lain. Pasien hari ini meninggal. Tapi dalam pemulasaraan tetap dilakukan dengan SOP Covid-19,” terangnya.

Dalam pemulasaraan jenasah, petugas Covid-19 turut mengawasi ketat. Petugas yang memakamkan terdiri dari warga dan pihak kelurahan lengkap dengan hazmat coverall. Sebelumnya jenazah telah telah dimandikan di RS. (bir/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler