Connect with us

Berita

Pemuda Pancasila Kota Batu Gelar Lomba Portal Tema Corona

Diterbitkan

||

Pemuda Pancasila Kota Batu Gelar Lomba Portal Tema Corona

Memontum Kota Batu – Ada saja ide kreatif di masa pandemi Covid -19 ini, untuk memotivasi masyarakat guna meningkatkan kewaspadaan terutama pada sistem keamanan lingkungan (Siskampling), Pemuda Pancasila Kota Batu, bersama Kamar Dagang dan Industri (KADIN) serta beberapa rekan – rekan wartawan yang ada di Kota Batu mengelar lomba desain portal berhadiah jutaan rupiah dan sembako.

Kegiatan yang digagas MPC PP dan Kadin serta beberapa dari Jurnalis tersebut, mengusung tema ” Ditengah Wabah Pandemi Tetap Semangat Untuk Berkarya ” seperti dibenarkan oleh Ketua MPC PP Kota Batu Hendro Wahyu, Minggu (10/5/2020) malam.

Menurutnya, giat yang dimaksud, tujuannya, selain sebagai kampanye waspada penyebaran covid- 19.
“Sekaligus bentuk kewaspadaan adanya aksi kriminalitas yang marak dalam beberapa waktu terakhir ini,” ujar Hendro.

Selain itu, hal ini bisa memberikan hiburan kepada masyarakat Kota Batu yang mana disetiap malam mereka sangat kompak dalam menjaga portalnya di gang-gang dipermukiman warga diwilayah masing-masing.

“Agar mereka memahami pentingnya siskamling. Karena ini merupakan sarana membangun sifat gotong royong, membangun kebersamaan serta merekatkan hubungan antar tetangga,” lanjut Hendro.

Dijelaskan oleh Abah Hendro, sapaan akrabnya, bahwa untuk hadiah lomba berasal dari swadaya panitia tersebut. Tapi tidak menutup kemungkinan adanya pihak – pihak lain, baik itu dari Pemkot Batu,Kepolisian atau dari para pengusaha yang bakal ikut andil berpartisipasi.

Sedangkan untuk hadiah utama bagi pemenang apik – apikan portal tersebut, juara pertama bakal mendapat uang senilai Rp 1 juta serta paket sembako. Sedangkan bagi juara harapan bakal mendapat uang senilai Rp 500 ribu dan sembako.

“Hadiah itu akan diberikan kepada kampung yang menang (bukan perorangan). Hadiah itu akan kita bagikan H – 5 sebelum lebaran,” tegasnya.

Syaratnya bagi yang ingin menjadi peserta untuk masuk penilaian, yakni calon peserta wajib mengirimkan foto portal serta giat rondanya, tema tentang corona, keunikan kostum dan diserahkan di kantor MPC Pemuda Pancasila Kota Batu, jalan Imam Bonjol no. 25 ( perumahan cluster Imam Bonjol), Kantor Kadin dan wartawan Kota Batu jalan KARTINI no. 10. Pengumuman pemenang akan disampaikan di ujung bulan Ramadhan ini. (bir/yan)

 

Terpopuler