Connect with us

Komunikasi Sosial

Kapolres Batu Serahkan 2500 Paket Sembako dari Polri, Wujud Kepedulian Terdampak Covid-19

Diterbitkan

||

Kapolres Batu Serahkan 2500 Paket Sembako dari Polri, Wujud Kepedulian Terdampak Covid-19

Memontum Kota Batu – Polres Batu kembali memberikan bantuan kepada warga terdampak pandemi covid 19. Total ada 2500 paket sembako yang diberikan pada tahap II.

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama mengatakan, jika ini merupakan bentuk perhatian dari Polri untuk warga yang terdampak pandemi serta bersinergi, saling melengkapi dengan pemerintah agar semua masyarakat terdampak bisa tersentuh bantuan.

Baksos Polri kali ini, berupa beras 10 ton yang dijadikan 2000 paket kemasan 10 kg dan tambahan mandiri dari anggota Polres Batu sebanyak 500 paket.

“Jadi total ada 2500 paket. Bantuan langsung akan dibagikan kepada warga terdampak yang membutuhkan sesuai data dari Babinkamtibmas di tiga kecamatan sekota Batu serta 3 kecamatan wilayah Kabupaten Malang yaitu Pujon, Ngantang, dan Kasembon, terutama yang belum tersentuh bantuan,” jelas Kapolres, Jumat (29/5/2020), usai menyerahkan secara simbolis.

Pemberian bansos di hari ke-13 Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diharapakan bisa membuat keadaan semakin kondusif. Bantuan bisa mengcover kebutuhan, meringankan beban masyarakat yang dirumahkan/kehilangan pekerjaan.
Dalam pendistribusiannya, juga melibatkan beberapa organisasi masyarakat keagaman dan beberapa kelompok komunitas. Di antaranya Nahdlatul Ulama (PCNU), Muhammadiyah, Pemuda Pancasila (PP), dan lainnya. Hal ini menurut Kapolres dimaksudkan bahwa seluruh elemen masyarakat memiliki kepedulian terhadap sesama dan wujud sinergitas Polri dengan berbagai elemen yang ada.

“Semua elemen masyarakat memiliki tanggung jawab dan kepedulian bersama terhadap situasi dan kondisi saat ini akibat dampak dari wabah virus corona ini,” pungkasnya. (bir/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler