Connect with us

Berita

‘Sembrono” Kantor Dinkes Tak Dilockdown

Diterbitkan

||

Ilustrasi ASN Pemkot Batu bekerja di kantornya. (memo x/lih)
Ilustrasi ASN Pemkot Batu bekerja di kantornya. (memo x/lih)

Satu Staf Dinkes Positif Covid- 9

Memontum Batu – Jubir Satgas Covid-19 Kota Batu M. Chori memastikan tidak ada penutupan di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batu usai adanya satu stafnya positif Covid-19. “Ya mas tidak ada penutupan kantor,” jelas Chori, kemarin.

Tindakan yang sudah dilakukan dengan adanya satu staf dinkes yang positif yaitu melakukan penyemprotan desinfektan ke seluruh area kantor Dinkes Batu, Kamis (30/7/2020) dan memberlakukan Work Form Home (WFH) seluruh staf.

Kemudian, satgas juga melakukan pelacakan riwayat kontak. “Jika selama seminggu sebelumnya ada riwayat kontak dengan pasien namun tidak bergejala, staf tersebut akan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari sejak pertanggal kontak,” tambah Chori.

Lalu, jika ada riwayat kontak dan mengalami gejala seperti demam, batuk, pilek, dan flu, maka staf tersebut selain isolasi mandiri selama 14 hari, juga akan menjalani swab lanjutan untuk mengetahuinya secara pasti apakah staf tersebut terpapar. Untuk hasil pelacakan akan dilaporkan ke Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), sebagai bahan absensi pegawai.

“Sebab sejak Kamis kemarin, sampai Selasa depan, telah dan akan dilakukan swab terhadap staf dinkes yang memenuhi kriteria (diduga terpapar). Mereka pun harus WFH dulu. Makanya kita laporkan ke BKPSDM sebagai absensi,” lanjut Chori.

Untuk kondisi staf administrasi yang positif, masih kata Chori, kondisi kesehatan pasien sudah membaik. Meski sebelumnya mengalami gejala kehilangan indera penciuman dan demam tinggi.

Perlu diketahui sesuai update Dinkes Kota Batu, angka akumulatif pasien positif Covid-19 di Kota Batu per Kamis (31/7/2020), berjumlah 170, sembuh 142, meninggal 11 pasien. Meski trend kenaikan bertambah setiap hari, angka kesembuhan juga terus meningkat di Kota Batu. (lih/man)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler