Connect with us

Pemerintahan

Kapolres Batu Ajak Masyarakat Pakai Masker Sesuai Instruksi Presiden

Diterbitkan

||

Kapolres Batu Ajak Masyarakat Pakai Masker Sesuai Instruksi Presiden

MEMONTUM KOTA BATU – Pemerintah mencanangkan Gerakan Memakai Masker sebagaimana diinstruksikan Presiden RI Joko Widodo. Gerakan yang digaungkan hingga ke level terbawah agar instruksi tersebut bisa dipahami seluruh lapisan masyarakat.

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama mengatakan, Presiden RI menempatkan peran ibu-ibu sebagai garda terdepan menyukseskan gerakan memakai masker. Bukan tanpa alasan dipilihnya sosok ibu menjadi pionir gerakan ini.

Menurutnya, ada filosofi mendalam yang mendasari Presiden untuk mengajak ibu-ibu. Bukan hanya berada di garda depan mengkampanyekan gerakan bermasker.

Ibu memiliki peran penting dan strategis selaku rahim perancang narasi peradaban masyarakat. Kelembutan dan kasih sayang yang lekat dengan kepribadian sosok ibu mampu menginternalisasikan nilai-nilai luhur, khususnya kepada anggota keluarganya.

“Apalagi surga ada di telapak kaki ibu. Kalau anaknya bandel terhadap nasihat ibunya untuk memakai masker, maka nggak dapat surga. Kalau saya analogikan semacam itu,” kata Harviadhi saat acara sosialisasi budaya masker kepada kader PKK tingkat desa/kelurahan se Kota Batu dan Satgas Covid-19 Kota Batu di gedung Graha Pancasila, Jumat malam.

Untuk itu pihaknya bersama pemangku kebijakan menaruh harapan kepada ibu-ibu melakukan diseminasi nilai-nilai luhur tersebut kepada masyarakat.

Apalagi saat ini masih menyandang zona merah. Tentunya bukan situasi yang harus diremehkan. Kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, terutama pemakaian masker secara benar menjadi prioritas.

“Pemerintah berupaya dan masyarakat berjuang. Vaksinnya hingga saat ini juga belum ditemukan. Kami harap vaksin Covid-19 Sinovac yang dikembangkan Universitas Padjadjaran bisa membuahkan hasil,” seru Harviadhi.

Sementara itu pada siang sebelumnya Ketua Umum TP PKK Tri Suswati Tito Karnavian yang didampingi Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin bersama Walikota Batu Dewanti Rumpoko juga tampak hadir di Kampung Ekologi Rw 06 Kelurahan Temas Kecamatan /Kota Batu untuk melihat secara langsung serta menyerahkan bantuan masker seperti yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo. (bir/syn)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler