Connect with us

Politik

Musda V Partai Golkar, Petahana Jabat Periode Kedua

Diterbitkan

||

Musda V Partai Golkar, Petahana Jabat Periode Kedua

MEMONTUM KOTA BATU – Musda V DPD Golkar Kota Batu yang digelar di Hotel Selecta berjalan lancar dan mengantarkan Didik Machmud untuk kedua kalinya terpilih sebagai Ketua DPD Golkar Kota Batu, Sabtu (8/8). Ia yang menjadi calon tunggal terpilih secara aklamasi dengan memborong seluruh suara dari 9 hak pemilik suara.

Ketua DPD Golkar Jawa Timur, Muhammad Sarmudji mengatakan pimpinan yang terpilih harus visioner dan mampu beradaptasi dengan perubahan sesuai konteks zaman.

“Meskipun incumbent yang jadi tetapi secara kepengurusan kolektif harus mampu melihat dinamika zaman sehingga bisa merespon dengan cepat,” ujar Sarmudji saat menghadiri Musda V DPD Golkar Kota Batu.

Ia menilai, DPD Golkar Kota Batu mampu menunjukkan progresifitasnya di setiap ajang pemilu. Hal itu terlihat dari bertambahnya jumlah kursi legislatif di Kota Batu. Semula yang hanya mendapat kuota 3 kursi, saat ini bertambah menjadi 4 kursi.

“Kalau ditata baik pada pemilu selanjutnya optimis bisa mendapat 6 kursi,” imbuh dia.

Sementara itu, Didik Machmud mengatakan, pihaknya akan menyusun program kerja seirama dengan yang dicanangkan pengurus tingkat provinsi dan tingkat pusat. Serta disesuaikan dengan situasi dan kebutuhan yang berkembang di daerah.

Program lainnya yang tak lepas dari tugas kepartaian yakni terkait pemilu nantinya. Golkar perlu menyiapkan sejumlah program yang bisa dirasakan masyarakat sehingga bisa meningkatkan elektabilitas dalam meraup suara.

Regenerasi juga sangat diperlukan untuk memberi warna di internal Golkar Kota Batu. Didik menuturkan, perlu wajah-wajah baru paling tidak 60 persen wajah baru dari kalangan generasi milineal. Apalagi generasi muda mendorong partai politik tetap eksis dan memiliki potensi besar untuk menghadapi tantangan politik yang kian dinamis, serta kebutuhan elektoral yang rasional.

Terpisah, Ketua AMPG, Ilyas S. Sos mengaku lega karena Musda berjalan dengan lancar dan sesuai harapan semua pihak.

“Syukurlah gelaran musda berjalan lancar, dan semua kader menerima hasil dengan lapang dada, semoga kedepan Golkar semakin solid guna menyongsong agenda politik yang semakin dinamis ini, ” tutupnya. (bir/syn)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler