Connect with us

Berita

Pemuda Pancasila Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis, Semarakkan HUT ke 18 Kota Batu dan HUT ke 60 PP

Diterbitkan

||

Pemuda Pancasila Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis, Semarakkan HUT ke 18 Kota Batu dan HUT ke 60 PP

MEMONTUM KOTA BATU – 32 tim bulu tangkis profesional dari Jawa, Bali, Sulawesi dan Kalimantan ikuti Kejuaraan Bulu Tangkis se Jawa Bali yang digelar oleh Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) bekerjasama dengan Pemkot Batu serta PBSI Kota Batu.

Harapannya, dengan gelaran ini bisa mencari bibit unggul potensial cabor bulu tangkis. Selain itu, bisa menyumbang atlet berprestasi dari Kota Batu.

“Saya berharap lomba bulu tangkis ini melahirkan atlet-atlet berprestasi. Mengingat telah banyak lahir atlet bulu tangkis yang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” kata Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko usai membuka kejuaraan, Jumat (11/10/2019).

Dewanti menghimbau kepada para atlet, setiap pertandingan mengutamakan sportifitas saat bertanding. Karena menurutnya kemenangan bukanlah yang utama.

“Harus jaga sportifitas. Kemenangan bukan utama. Tapi pengalaman yang didapat dalam bertanding akan membentuk seorang juara,” tegas Dewanti.

Ketua pelaksana kejuaraan bulu tangkis se Jawa Bali, Imam Sofii mengatakan jika bulu tangkis ini memperebutkan piala bergilir Walikota Batu dan di ikuti 32 tim profesional bulu tangkis se-Jawa Bali.

“Untuk peserta yang berpartisipasi merupakan ganda putra. Sementara untuk sistem pelaksanannya sistem gugur. Penyisihan akan digelar sampai Sabtu. Pertandingan puncak/final digelar pada hari Minggu esok,” papar pria yang juga menjadi Ketua PAC PP Kecamatan Batu ini.

Pemenang nantinya berhak mendapatkan trophy dan uang pembinaan total Rp 22 juta. Untuk juara satu mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta, juara dua Rp 6 juta, juara tiga Rp 3 juta.

Pada pembukaan kejuaraan bulu tangkis turut dihadiri oleh Wakil Walikota Batu Punjul Santoso, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, Pabung Kodim 0818, Mayor Arm Khoirul Efendi, Dirut Perumdam Among Tirto, Edi Sunaedi, Kepala KOP SAE, H Hasan Suwardi, serta Kepala MPC PP Kota Batu Endro Wahyu Wijoyono. (bir/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler