Connect with us

Olahraga

Tim Surabaya Rajai Turnamen Bulutangkis se-Jawa Bali di Event Pemuda Pancasila Kota Batu

Diterbitkan

||

Tim Surabaya Rajai Turnamen Bulutangkis se-Jawa Bali di Event Pemuda Pancasila Kota Batu

MEMONTUM KOTA BATU – Partai final kejuaraan Bulu Tangkis se Jawa Bali yang digelar Pemkot Batu dan MPC Pemuda Pancasila Kota Batu di GOR Ganesha Kota Batu berakhir Minggu (13/10) malam kemarin. Hasilnya pasangan Syahrizal dan Syahroni dari Pratama Surabaya keluar sebagai juara setelah menang atas Pasangan Billah dari Tjakarindo Masters Surabaya dengan Rizky dari Malang dengan skor 2-1.

Kemenangan tersebut didapat oleh pasangan Syahrizal dan Syahroni setelah berhasil bermain tiga set. Set pertama harus kalah terlebih dahulu dengan angka 21-17. Kemudian di set kedua dengan angka 17-21. Dan ditutup dengan angka 10 – 21 pada set ketiga.

Sebelum pertandingan final digelar, dalam pertandingan semi final mempertemukan empat pasangan ganda. Yakni Syahrizal berpasangan dengan Syahroni melawan Akbar Gusti Ramadhani berpasangan dengan Akbar Gusti Ramadhani dan Zulfa Rizad.

Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Syahrizal dan Syahroni dari Pratama Surabaya dua set langsung dengan skor 21-11 di set pertama dan 21-12 pada set ke dua.

Untuk pertandingan satunya pasangan Billah dari Tjakarindo Masters Surabaya dengan Rizky dari Malang yang juga mampu menang dua set langsung 21-12 dan 21-14 atas pasangan Ahmad Rizzalullah dan Erwin Rendana.

Ketua 1 Kop Sae Pujon, Hasan Suwardi selaku penggagas turnamen ini mengatakan dengan selesainya kejuaraan kejuaraan Bulu Tangkis se Jawa Bali mampu memotivasi para peserta untuk berkompetisi di berbagai ajang kejuaraan. Baik bagi yang menang maupun yang kalah.

Baca : Pemuda Pancasila Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis, Semarakkan HUT ke 18 Kota Batu dan HUT ke 60 PP

‘Tak hanya itu dengan banyaknya peserta. Artinya minat masyarakat terhadap olah raga Bulu Tangkis semakin banyak. Ini potensi sekaligus peluang bagi atlet-atlet Bulu Tangkis untuk bersaing secara sportif di tingkat regional hingga nasional,’ ujar Hasan kepada Memontum. Com, Minggu (13/10/2019) kemarin.

ia menerangkan, dalam memperebutkan piala bergilir Walikota Batu ini di ikuti 32 tim ganda putra. Dengan total 64 atlet profesional Bulu Tangkis se-Jawa Bali yang berpartisipasi dengan sistem gugur.

Sementara itu, Ketua MPC PP Kota Batu, Endro Wahyu Wijoyono mengucapkan selamat kepada pemenang. Begitu juga bagi peserta yang telah berpartisipasi hingga acara berjalan dengan sukses.

‘Alhamdulilah kejuaraan Bulu Tangkis se Jawa Bali untuk memperingati HUT ke 18 Kota Batu dan HUT ke 60 MPC PP Kota Batu berjalan sukses. Kedepan kami berharap kejuraan ini digelar kembali untuk mencari atlet-altet berprestasi,’ bebernya.

Para juara mendapatkan trophy dan uang pembinaan total Rp 22 juta. Untuk juara satu mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta, juara dua Rp 6 juta, untuk juara 3 dan 4 masing-masing meraih uang Rp 3 juta.(bir/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler