Berita

Polres Batu Resmikan Fasilitas Kesehatan Genjot Pelayanan Lebih Prima

Diterbitkan

-

Polres Batu Resmikan Fasilitas Kesehatan Genjot Pelayanan Lebih Prima

MEMONTUM KOTA BATU – Polres Batu terus berupaya meningkatkan pelayanan untuk anggota maupun masyarakat, salah satunya fasilitas kesehatan bagi personil maupun masyarakat yang ada di sekitar Mapolres Batu dengan meresmikan fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) Selasa (5/11/2019) siang ini.

FKTP tersebut diresmikan dan diserahkan secara langsung oleh Kabiddokkes Polda Jatim, Kombespol drg. Triawan Marsudi kepada Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama S.I.K.,M. I. K.

Dalam peresmian dan penyerahan FKTP yang pembangunannya dibiayai oleh Polda Jatim tersebut operasionalnya akan dilakukan oleh Polres Batu. Dengan diresmikanya FKTP, artinya di wilayah hukum polres Batu memiliki dua pelayanan kesehatan milik Polri yang salah satunya adalah RS Bhayangkara Hasta Brata.

Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama mengatakan bahwa pembangunan Klinik Pratama sebagai layanan kesehatan ini merupakan wujud nyata upaya institusi Polri dalam rangka mendukung program pemerintah menuju Indonesia sehat dengan melakukan upaya-upaya promotif dan preventif.

Advertisement

“Dengan adanya faskes ini kami harap bisa memaksimalkan pelayanan kesehatan. Baik bagi personil Polres Batu maupun masyarakat sekitar. Apalagi di FKTP ini juga bisa menggunakan fasilitas BPJS Kesehatan,” ujar Harvi kepada awak media.

Akpol angkatan 2001 ini menjelaskan lebih lanjut, secepatnya Polres Batu bakal memenuhi fasilitas pendukung. Seperti mebeller dan fasilitas kesehatan lainnya.

Tak hanya itu, personil dan masyarakat yang memanfaatkan Faskes ini akan dilayani oleh satu dokter umum dan satu dokter gigi yang sebelumnya sudah berjalan di Urkes Polres Batu.

Sedangkan untuk jam operasional, Harvi mengatakan masih mengikuti jam dinas. Selain itu Faskes yang berada di Polres Batu ini hanya melayani rawat jalan saja.

Advertisement

“Mudah-mudahan kedepan untuk pelayanan bisa semakin kita tingkatkan jam operasional. Sehingga saat tengah malam ada personil atau masyarakat yang membutuhkan bisa terlayani,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabiddokkes Polda Jatim, Kombespol drg. Triawan Marsudi menambahkan bahwa dengan diresmikan FKTP di Polres Batu saat ini telah melengkapi 46 FKTP di jajaran Polda Jatim.

“Dengan adanya FKTP ini bisa dimanfaatkan masyarakat yang yamg tengah sakit di sekitar Polres Batu. Sehingga tak perlu jauh-jauh ke RS kecuali sifatnya gawat darurat,” bebernya.

Polri akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Khususnya di bidang kesehatan seperti peresmian FKTP di seluruh Polres wilayah hukum Polda Jatim, begitu pungkasnya. (bir/yan)

Advertisement

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas