Kota Batu

Sambut Ramadan, Pemerintah Kota Batu Door to Door Bagikan Sembako ke 389 KPM

Diterbitkan

-

Memontum Kota Batu – Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan Sembako kepada 389 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Batu, Minggu (10/03/2024) tadi. Bantuan itu, disalurkan secara door to door atau dari rumah ke rumah KPM oleh para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Batu. Sedangkan Sembako yang diberikan, berupa beras, gula pasir, minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Batu, Ririk Mashuri, mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Batu kepada keluarga pra sejahtera. Dengan melibatkan seluruh kepala OPD, bantuan ini disalurkan kepada masyarakat miskin ekstrem.

“Masing-masing OPD telah menyiapkan 10 paket bantuan Sembako yang akan diberikan kepada masyarakat pra sejahtera. Untuk penyalurannya juga akan didampingi oleh pekerja sosial masyarakat,” kata Ririk.

Baca juga :

Advertisement

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, dengan sukacita mengajak Kepala OPD menyambut Bulan Suci Ramadan dengan semangat berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Ia menegaskan bahwa salah satu cara merayakan keberkahan Bulan Ramadan adalah dengan memberikan bantuan kepada mereka yang memerlukan.

“Kami (Pemerintah) memiliki niat untuk berbagi dengan keluarga pra sejahtera dan memastikan bahwa tidak ada masyarakat kita yang merasa kekurangan dalam menyambut Ramadan,” katanya.

Aries juga menyampaikan rasa syukur karena seluruh Kepala OPD Pemkot Batu bisa berpartisipasi dalam kegiatan berbagi ini. Pj Wali Kota Batu juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menyalurkan bantuan, menjadikan Bulan Ramadan sebagai waktu yang tepat untuk berbagi kebahagiaan. (kom/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas