Kota Batu

Stabilkan Harga Pangan, Pemkot Batu Gelar Operasi Pasar

Diterbitkan

-

TINJAU: Pj Wali Kota Batu saat meninjau pelaksanaan operasi pasar. (pemkot for memontum)

Memontum Kota Batu – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, meninjau langsung pelaksanaan operasi pasar yang digelar di wilayah Kecamatan Batu, yang dipusatkan di Balai Kelurahan Ngaglik, Selasa (27/02/2024) tadi. Dalam operasi pasar kali ini, awalnya hanya disediakan 400 paket (1 ton) Sembako. Hanya saja, Pj Wali Kota Batu menginstruksikan untuk menambah, sehingga total ada 800 paket Sembako, untuk bisa dibeli masyarakat dengan harga yang terjangkau.

Pj Wali Aries mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah salah satu upaya Pemerintah Kota Batu, dalam menjaga stabilitas harga bahan pangan. Sekaligus, memastikan ketersediaannya untuk masyarakat.

“Pemerintah Kota Batu terus melakukan berbagai kebijakan yang fokus pada pemenuhan kebutuhan masyarakat. Salah satunya adalah melalui operasi pasar di tiga kecamatan,” kata Pj Wali Kota Aries.

Baca juga:

Advertisement

Sesuai rencananya, kegiatan operasi pasar akan digelar selama tiga hari mulai Selasa hingga Kamis, atau tanggal 27 hingga 29 Februari, di tiga kecamatan. Lokasi pertama di Kelurahan Ngaglik, kedua di Balai Desa Punten dan ketiga di Kantor Kecamatan Junrejo.

Sedangkan untuk bahan pokok yang disediakan, adalah beras seharga Rp 51.000 untuk kemasan 5 kg, Gula Rp 16.000 perkilogram dan minyak goreng seharga Rp 13.000 perliter.

Khusus untuk harga beras, Pj Wali Kota Aries ternyata memberikan subsidi. Harga beras yang semula Rp 51.000 menjadi Rp 50.000. Sementara pelaksanaan operasi pasar ini, merupakan komitmen pemerintah untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dengan harga terjangkau, khususnya menjelang Ramadan.

“Kita berharap operasi pasar murah ini betul-betul menyentuh dan berdampak kepada masyarakat. Termasuk, keinginan kita bersama untuk menyediakan bahan kebutuhan pokok masyarakat dengan harga terjangkau dan lebih murah dari harga di pasaran,” ujar Aries.

Advertisement

Dalam kegiatan ini, Pj Wali Kota Aries didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kota Batu dan Lurah Ngaglik. Dirinya juga menyerahkan bantuan kepada lima orang warga miskin, termasuk juga ikut membantu petugas dalam membagikan Sembako murah kepada masyarakat. (kom/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas