Kota Batu

Tinjau Operasi Pasar di Giripurno, Pj Wali Kota Batu juga Salurkan Paket Sembako

Diterbitkan

-

Memontum Kota Batu – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, kembali meninjau secara langsung kegiatan operasi pasar yang kali ini berlangsung di Graha Soerenggono, Desa Giripurno, Kota Batu, Kamis (07/03/2024) tadi. Dalam operasi pasar ini, Pemerintah Kota Batu bersama Bulog Malang menyiapkan 5 ton beras dengan harga Rp 51.000 per 5 kilogram, 480 liter minyak goreng dengan harga masing-masing Rp 15.500 perliter dan 500 kilogram gula pasir dengan harga Rp 16.250 perkilogram.

Selain itu, Aries Agung Paewai juga memberikan lima paket Sembako kepada perwakilan warga yang kurang mampu di sekitar lingkungan Desa Giripurno. Dalam kunjungannya, dirinya mengatakan bahwa operasi pasar ini akan lebih sering digelar, utamanya menjelang datangnya Bulan Suci Ramadan. Dirinya berharap dengan adanya kegiatan operasi pasar yang diinisiasi oleh Pemerintah Kota Batu ini, bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat, sekaligus untuk menekan harga bahan pokok di pasaran.

Baca juga :

“Dengan operasi pasar, kami mencoba untuk menekan harga di pasar agar bisa turun sedikit sehingga lebih terjangkau oleh masyarakat. Semoga dengan kegiatan ini bisa membawa manfaat sebanyak-banyaknya bagi masyarakat Kota Wisata Batu,” kata Pj Wali Kota Aries.

Advertisement

Salah satu warga Desa Giripurno, Rosiana, mengatakan bahwa dirinya merasa operasi pasar ini sangat dibutuhkan. “Saya sangat gembira dengan adanya kegiatan ini. Selisih antara harga jual di operasi pasar dan harga di eceran sangat jauh berbeda,” ujarnya. (kom/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas