Pemerintahan

Walikota dan Ketua DPRD Kota Batu Menangis di Taman Makam Pahlawan

Diterbitkan

-

Walikota dan Ketua DPRD Kota Batu Menangis di Taman Makam Pahlawan

MEMONTUM KOTA BATU – Suasana khidmad dan haru dalam memperingati Hari Pahlawan sejak upacara di halaman balaikota among tani hingga acara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan jalan Untung Suropati nampak begitu terasa pada Minggu siang (10/11/2019). Terlebih ketika Walikota Batu Dewanti Rumpoko dan Ketua DPRD Kota Batu Asmadi yang terlihat beberapa kali mengusap air matanya ketika tengah melakukan prosesi tabur bunga juga membuat peserta yang hadir juga ikut terharu.

“Bagaimanapun juga, tanpa mereka para pahlawan yang rela berkorban untuk bangsanya maka kita tidak akan merasakan kemerdekaan hingga saat ini,” ungkap Dewanti ketika diwawancarai awak media.

Dewanti juga menambahkan para pejuang pada waktu itu bersemangat dalam merebut serta mempertahankan kemerdekaan maka selanjutnya giliran segala unsur masyarakat yang harus mempertahankan kemerdekaan.

Terpisah, Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi mengaku bahwa dirinya tidak dapat menutupi rasa harunya sejak memasuki area Taman Makam Pahlawan Untung Suropati. Ia mengaku bahwa dirinya tidak berhenti membayangkan ketika para pahlawan begitu gigih berjuang merebut serta mempertahankan kemerdekaan dari penjajah hingga harus berkorban nyawa.

Advertisement

“Nah sedangkan untuk kita sendiri, apa yang sudah kita berikan dalam menjaga dan mengisi kemerdekaan yang diperjuangkan? Apa yang sudah di jaga dan dipertahankan oleh kita ?,” papar Asmadi. Walaupun begitu, ia juga berharap kedepannya seluruh elemen masyarakat bisa menjadi lebih baik untuk kedepannya sehingga para pemimpin daerah dan anggota DPRD tidak malu ketika ditanya oleh pahlawan terkait capaian pasca kemerdekaan. (bir/yan)

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas