Pemerintahan

Walikota Batu Dewanti Rumpoko Hadiri Upacara Hari Guru

Diterbitkan

-

Walikota Batu Dewanti Rumpoko Hadiri Upacara Hari Guru

MEMONTUM KOTA BATU – Upacara memperingati hari guru yang dihadiri oleh ribuan anggota PGRI Kota Batu di Stadion Brantas (26/11/2019) berlangsung sederhana dan khidmad. Dalam upacara tersebut Walikota Batu Dewanti Rumpoko hadir bersama forkompimda serta bertindak sebagai inspektur. Dalam kesempatan wawancara Bude mengungkapkan akan terus melakukan evaluasi terhadap kesejahteraan guru yang selama ini banyak dikeluhkan.

“Kalau guru PNS jelas sudah standart. Namun untuk guru honorer akan kami pikirkan karena kalau bisa seluruhnya bisa mendapatkan gaji sesuai UMK,” terang wanita yang akrab disapa Bude tersebut.

Ia juga menerangkan pihaknya saat ini juga tidak menampik bahwa masih ada beberapa guru yang tidak mendapatkan gaji UMK karena memiliki jam mengajar yang singkat seperti guru TK atau guru honorer yang hanya memiliki 2 jam mengajar.

Sementara itu menurut salah satu guru yang tidak mau disebutkan namanya mengaku memang dirinya belum pernah mendapatkan gaji UMK. “Hanya dapat Rp. 500 ribu dari Insentif dan Rp. 400 ribu dari sekolah padahal saya sudah mengajar selama 3 tahun,”

Advertisement

Wanita yang biasa mengajar dikawasan sekolah menengah pertama kecamatan Junrejo tersebut juga menjelaskan bahwa dirinya saat ini bisa memenuhi kebutuhan dengan melakukan kerja sampingan dengan jual beli online dan memberikan les terhadap anak-anak di sekitar tempat tinggalnya. “Kalau hasil jelas lebih besar dari kerja sampingan. Namun saya tetap mencintai profesi guru karena mencerdaskan anak bangsa merupakan panggilan dari hati,” tukasnya.(bir/yan)

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas