Pemerintahan

Kumpulkan Konstituennya, Kaji Biyanto Tampung Aspirasi

Diterbitkan

-

Kumpulkan Konstituennya, Kaji Biyanto Tampung Aspirasi

Memontum Kota Batu – Reses masa sidang ke lll tahun 2019 DPRD Kota Batu dimanfaatkan oleh Haji M DidiK Subiyanto dari fraksi PKB untuk bertatap muka dengan para konstituennya guna menjaring aspirasi, acara yang dihadiri setidaknya 200 undangan ini dilaksanakan di rumahnya jalan Diponegoro, Minggu (29/12/2019) siang.

Tampak hadir Lurah Sisir Sasongko Fitra Aditama dan Lurah Temas Tantra Soma Pandega turut mendampingi serta menyampaikan progam pemerintah agar masyarakat semakin memahami dan mengerti bahwa anggaran yang ada di pemerintahan adalah untuk kesejahteraan masyarakat.

” Pemerintah kota batu memiliki anggaran yang penggunaannya adalah untuk kepentingan pembangunan baik itu fisik maupun non fisik guna mensejahterakan masyarakatnya ” jelas Sasongko.

Ditambahkan pula oleh Sasongko bahwa dalam penggunaannya pemerintah tidak bisa sendiri melainkan selalu bersinergi dengan DPRD Kota Batu.

Advertisement

” tapi pemerintah tidak serta merta bisa langsung menggunakan sendiri melainkan harus di setujui oleh dewan, yaitu wakil panjenengan, oleh karena itu diharapkan dengan acara reses ini adalah hal yang tepat bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya agar bisa di jadikan pokok pikiran atau usulan dewan saat nanti memasuki masa persidangan, ”

Sementara itu H. Didik Subiyanto juga menyampaikan beberapa hal diantaranya. Bahwa dengan diadakan reses ini diharapkan masyarakat semakin memahami tentang tupoksi anggota DPRD, serta bisa memanfaatkan segala fasilitas yang telah di canangkan pemerintah.

” Saya berharap kepada masyarakat untuk selalu memberikan masukan kepada kami, jangan sungkan monggo panjenengan di dilingkungannya butuh apa,sampaikan melalui rembug warga lalu buat proposal sebagai tanda bukti pengajuan agar tidak sampai terlupakan saat penganggaran nanti, ”

Selain itu kaji biyanto juga menambahkan tentang pengajuan masyarakat tidak serta merta bisa langsung dilaksanakan karena ada mekanisme yang harus dilalui akan tetapi apabila pengajuan yang sudah masuk pada pembahasan anggaran tentu sebagai wakil rakyat pasti akan mengawalnya.(bir/yan)

Advertisement

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas