Pemerintahan

Kapolres Kota Batu Canangkan Penanaman Pohon Pada Semua Polsek Jajaran

Diterbitkan

-

Kapolres Kota Batu Canangkan Penanaman Pohon Pada Semua Polsek Jajaran

MEMONTUM KOTA BATU – Polres Kota Batu beserta polsek jajaran melakukan penghijauan dengan menanam pohon sebanyak 2000 bibit pohon berbagai jenis. Hal ini di lakukan sesuai instruksi Kapolri dan Polda sebagai program nasional.

Kepolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama SIK MIK mengatakan bahwa program baru yang dicanangkan merupakan instruksi dari Kapolri dan Kapolda Jatim. Penanaman yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian dari intansi Polri ikut menjaga dan merawat kelestarian lingkungan hidup.

“Program Polres Batu Peduli Penghijauan ini adalah upaya kami untuk ikut merawat kelestarian alam Kota Batu. Pasalnya beberapa waktu lalu banyak terjadi bencana seperti banjir dan tanah longsor di Kota Batu,” ujar Harvi kepada wartawan, Jum’at (10/1/2020).

Ia menerangkan penanaman pohon dilakukan mulai dari Mapolres dan Mapolsek jajaran di wilayah hukum Polres Batu. Kemudian secara berkelanjutan dilakukan penanaman pohon di suluruh wilayah Kota Batu.

Advertisement

“Secara simbolis penanaman pohon dilakukan di Mapolres Batu. Kemudian bersama stake holder dilakukan bersama-sama di lahan-lahan yang menurut pengamatan dan penilaian layak untuk ditanami,” beber angkatan Akpol 2001 ini.

Tak hanya itu, penanaman pohon yang dilakukan juga untuk meminimalisir terjadinya bencana banjir dan longsor yang rawan dan sering terjadi di Kota Batu. Dengan ditanami pohon, nantinya tak hanya menyuplai oksigen. Tapi menjadi media untuk penyangga tanah dan menyimpan air.

Karena itu, Harvi berharap dari program Polres Batu Peduli Penghijauan manfaatnya bisa dirasakan oleh semua masyarakat. Namun juga bisa dirasakan bagi generasi penerus. (bir/yan)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas