Pemerintahan

Pemkot Batu Bangun Sinergitas dengan Bank BUMN, Atasi Permasalahan Permodalan UMKM

Diterbitkan

-

Pemkot Batu Bangun Sinergitas dengan Bank BUMN, Atasi Permasalahan Permodalan UMKM

Memontum Kota Batu – Permasalahan modal pendukung yang biasa dirasakan oleh para awpelaku UMKM (usaha mikro kecil dan menengah), tapi dengan upaya pemerintah kota batu bekerjasama dengan salah satu bank BUMN BRI sedikit melegakan pelaku UMKM, sebab dengan program KUR (kredit usaha rakyat bisa menjadi solusi atas permasalahan tersebut.

“Untuk kepengurusan KUR dipermudahkan yakni hanya dengan Fotocopy KTP, KK, dan Surat Usaha dari Desa Saja,” jelas Camat Junrejo Arif Rachman Ardyansyah kepada awak media. Tak hanya itu saja, ia juga menerangkan bunga KUR hanya 0,2 persen perbulan dengan total 6 persen pertahun.

Terpisah, Wakil Walikota Batu Punjul Santoso membeberkan bahwa Bank BRI sendiri memang memang mendapatkan Rp. 120 Triliun untuk memberikan jatah KUR untuk usaha se Indonesia. Sementara itu ia juga menambahkan untuk masyarakat Junrejo sendiri saat ini yang terdaftar masih 160 orang.

“Kami harap lewat KUR ini permasalahan permodalan bisa segera teratasi karena tujuannya harus seperti itu,” imbuh Punjul. Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak memanfaatkan KUR secara konsumtif namun digunakan secara produktif. Artinya agar pinjaman dari bank dapat dipergunakan seluruhnya untuk mengembangkan usaha bukan dibelanjakan untuk keperluan yang sifatnya konsumtif, pungkasnya. (bir/yan)

Advertisement

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas