Pemerintahan

Kadin DPUPR Binamarga Cek Lokasi Luapan Sungai Depan Kelurahan Sisir

Diterbitkan

-

Kadin DPUPR Binamarga Cek Lokasi Luapan Sungai Depan Kelurahan Sisir

Memontum Kota Batu – Akibat luapan sungai yang berada depan kantor Kelurahan Sisir dan sekitarnya, pekerja mulai membongkar jembatan untuk memperbaiki saluran yang tampak kecil. Sebuah alat berat juga sudah tiba di lokasi, Selasa (4/2/2020) siang.

Petugas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Binamarga Kota Batu membongkar jembatan, kemudian direncanakan dilebarkan dan diperdalam. Hal itu agar volume air bisa tertampung. Pantauan memontum di lokasi, pekerja mulai membongkar jembatan. Karena hal itu, kemacetanpun terjadi di Jl Semeru.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas DPUPR Binamarga Kota Batu, Himpun, akan melakukan tiga langkah untuk mengatasi banjir di Kelurahan Sisir. Penanganan banjir yang kerap terjadi di Kelurahan Sisir tidak hanya difokuskan pada titik terdampak bencana, namun juga dicari tahu penyebab banyaknya aliran air yang masuk ke Kelurahan Sisir.

“Tapi di lokasi juga kami perhatikan. Ada satu alat berat yang akan melakukan pengerjaan,” terang Himpun.

Advertisement

Langkah kedua yang dilakukan DPUPR Kota Batu adalah melebarkan selokan. Kata Himpun, selokan pada bagian atas lebih lebar dibanding bagian bawah. Itu menjadi salah satu sebab air meluber.

“Nanti kami crop dan lebarkan yang ukurannya sama dengan yang di atas. Lucu, di atas lebar di bawah kecil. Kita bongkar dan pasang block culvert,” jelasnya.

Terakhir, DPUPR akan memperbaiki saluran yang buntu di depan toko modern dekat Kantor Kelurahan Sisir. (bir/yan)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas