Hukum & Kriminal

Kecelakaan Maut di Beji, Biker Pamotan Tewas

Diterbitkan

-

Kecelakaan Maut di Beji, Biker Pamotan Tewas

Memontum Kota Batu – Kecelakaan maut terjadi, antara sepeda motor dan truk di Jalan Raya Ir Soekarno Desa Beji, Junrejo, Kota Batu sekitar pukul 15.00 WIB Rabu (19/2/2020). Kecelakaan mengakibatkan satu pengendara motor meninggal dunia (MD) di lokasi kejadian karena terlindas truk.

Korban merupakan pengendara sepeda motor Honda Verza 150 Nopol N-4148-EEC yang dikendarai Wahyu Permadi (27) asal Dukuh Pamotan RT 02 RW 05 Desa Pamotan Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang yang tewas terlindas truk Mitsubishi Nopol N-9484-DH yang dikemudikan Eko Hari Purwanto (55) asal Perum Oma View Blok EH-09 Rt. 01 Rw. 11 Kel. Cemoro kandang Kec. Kedung Kandang, Kota Malang.

Petugas Unit Lantas Polres Batu, Brigpol Karel Aditya yang berada dilokasi kejadian menyampaikan bahwa kecelakaan terjadi akibat kurang hati-hatinya pengendara sepeda motor.

“Kecelakaan diduga karena pengendara sepeda motor yang berjalan lurus dari arah Barat menuju ke Timur (Batu-Dau) kurang hati-hati. Pasalnya dari informasi yang kami dapat pengendara menyalip truk dari sisi kiri,” ujar Brigpol Karel kepada wartawan usai kejadian.

Advertisement

Diterangkan lebih lanjut, pengendara sepeda motor yang berusaha mendahului kendaraan truck yang berada satu jalur dari sisi sebelah kiri. Saat menyalip tidak memiliki cukup ruang untuk mendahului yang pada akhirnya terjadi senggolan antara stang stir dengan body belakang truck.

“Setelah bersenggolan itulah pengendara langsung terjatuh ke samping kanan. Kemudian korban terlindas bagian roda belakang sebelah kiri dan membuat korban meninggal dunia di TKP,” terangnya.

Akibat dari kecelakaan tersebut, setelah dilakukan olah TKP korban MD langsung dibawa ke RS. Hasta Brata untuk dilakukan Visum Et Repertum. Kemudian untuk pengendara truck beserta kendaraanya langsung diamankan di Polres Batu. (bir/yan)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas