Berita

Puluhan Pejabat Pemkot Batu Tertidur saat Rapat Penting

Diterbitkan

-

Puluhan Pejabat Pemkot Batu Tertidur saat Rapat Penting

Memontum Kota Batu – Puluhan pejabat Pemerintahan Kota Batu tampak tertidur pulas saat mengikuti rapat di gedung Graha Pancasila BAT, Senin (24/2/2020) siang. Mereka tampak tidur saat mendengarkan pemaparan oleh Kepala Badan Penelitian Perencanaan Pengembangan Daerah (BAPPELITBANGDA), M. Chori dalam Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Perubahan Perda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Hal ini pun ditanggapi oleh Direktur Good Governance Activator Alliance (GGAA) Sudarno mengungkapkan, menurut saya kondisi semacam itu tidak etis dan tidak menunjukkan rasa kepedulian dalam mengemban tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan pimpinan kepala daerah (wali kota) terhadap staf dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengikuti pemaparan dan pembahasan reviuw RPJMD.

“Kami menekankan supaya wali kota menegur para pihak yang nampak tidak serius dalam menyimak dan menghadiri reviuw. Kondisi ini mengisyaratkan jika pertemuan itu hanya sekedar formalitas sehingga bisa dilakukan sambil tertidur,” keluh Sudarno kepada awak media.

Untuk itu, Sudarno berharap Inspektorat harus memanggil mereka yang terlihat tertidur, apalagi sebagian besar merupakan pimpinan OPD. Nanti penyidik inspektorat harus memintai keterangan agar tidak mengulangi kembali perbuatan tersebut. Sehingga menimbulkan cermin buruk ke masyarakat tentang tata kelola Pemkot Batu serta dalam menjalankan visi misi kepala daerah terpilih.

Advertisement

“Kondisi ini jangan sampai terulang kembali, bahwasanya pertemuan tersebut tidak memiliki nilai strategis dalam pembangunan di Kota Batu. Dewan selaku pengawas perlu melayangkan protes kepada wali kota agar staf dan pimpinan OPD diberi peringatan agar tidak mengulangi kejadian itu kembali,” bebernya. (bir/yan)

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas