Pemerintahan

Musrenbang Kecamatan Junrejo Usung 150 Usulan

Diterbitkan

-

Musrenbang Kecamatan Junrejo Usung 150 Usulan

Memontum Kota Batu – Kecamatan Junrejo menggelar musrenbang di pendopo, Rabu (4/3/2020) kemarin. Dalam kesempatan itu ada 150 usulan dengan total anggaran Rp 33 miliar yang bakal diajukan ke Pemkot Batu untuk diakomodir.

Hal itu disampaikan oleh Camat Junrejo, Arief Rachman Ardyasana S. STP bahwa dari enam desa dan satu kelurahan yang ada di wilayah Kec. Junrejo mencatat ada 150 usulan untuk dikerjakan tahun ini. Dengan harapan semua usulan dapat diterima sepenuhnya oleh Pemkot.

“kami berharap semua usulan bisa diakomodir. Karena Kec. Junrejo memiliki usulan paling sedikit dibanding dua kecamatan lainya,” ujar Arief kepada awak media, usai penyampaian Musrenbang.

Dari total usulan tersebut, menurutnya ada beberapa usulan prioritas yang bisa terakomodir. Pasalnya usulan tersebut sangat penting untuk direalisasikan bagi warga Kec. Junrejo.

Advertisement

“Untuk usulan prioritas diantaranya pembangunan SMPN 7, masalah TPA Tlekung, jalur alternatif Torongrejo, dan terutama pengembangan UMKM dengan penetapan SK di tiga wilayah UMKM di Dadaprejo, Junrejo, dan Beji,” bebernya.
Sementara itu, Wakil Wali Kota Batu, Ir. Punjul Santoso M.M menambahkan bahwa Musrenbang Kec. Junrejo merupakan Musrenbang tingkat kecamatan yang terakhir. Kemudian nanti hasil usulan akan disinkronkan kembali dalam forum OPD di Pemkot Batu.

“Hari ini untuk Musrenbang Kec. Junrejo mengakomodir anggaran Rp 33 miliar untuk diajukan ke Pemkot. Semua usulan tersebut sudah melalui verifikasi dari berbagai tahapan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Punjul mengungkapkan, dari usulan itu ada permintaan Pemerintah Kecamatan Junrejo dan Pemdes bisa terakomodir semua dan disampaikan dalam Musrenbang tingkat kota 17 Maret depan.

“Namun secara garis besar, beberapa program prioritas yang bakal terakomodir dan sudah tercover tahun ini. Diantaranya pembangunan SMPN 7 dan penambahan alat pengelolah sampah di TPA Tlekung,” pungkasnya.

Advertisement

Wakil Walikota setelah menghadiri acara, selanjutnya dengan didampingi Muspika Kecamatan Junrejo melakukan peninjauan ke TPS 3RS di Kelurahan Dadaprejo serta meninjau pos Koramil yang terletak tidak jauh dari TPS 3RS. (bir/yan)

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas