Pemerintahan

Tangkal Sebaran Covid-19, Perumdam Among Tirto Sediakan Tandon Air Cuci Tangan di Pasar Batu

Diterbitkan

-

Tangkal Sebaran Covid-19, Perumdam Among Tirto Sediakan Tandon Air Cuci Tangan di Pasar Batu

Memontum Kota Batu – Guna menekan penyebaran virus corona ( covid -19) di Kota Batu. Perumdam Among Tirto Kota Batu menyediakan 5 tandon air di beberapa titik keramaian. Tujuan dari pemasangan tandon agar masyarakat dapat menggunakan untuk cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan.

Direktur Perumdam Among Tirto Kota Batu Edi Sunaedi mengatakan, perang melawan virus corona dilakukan semua pihak, terutama penyediaan air bersih. Harapannya, masyarakat bisa memanfaatkannya untuk mencuci tangan baik sebelum dan sesudah beraktivitas.

“Tandon bisa dijumpai di Pasar Besar yang terpasang terpisah, total ada 3 tandon. Lalu, Pasar Sayur ada 1 tandon dan 1 tandon di Alun-alun Kota Batu,” jelas Sokeh sapaan akrabnya, Kamis (18/3/2020).

Setiap tandon air berisi 2500 liter air bersih. Pihaknya juga menyediakan sabun cair yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Khususnya pedagang yang ada di pasar sebelum dan sesudah beraktivitas bisa menggunakannya.
Ia berharap dengan ketersediaan air bersih, masyarakat bisa hidup sehat. Pasalnya sehat merupakan kunci terbebas dari semua penyakit.

Advertisement

“Mencuci tangan dengan air mengalir itu wajib. Agar penyakit terbuang bersama sabun. Kami ingin perumdam ikut terlibat aktif sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan corona di Kota Batu,” imbuhnya.

Sokeh mengaku tidak menutup kemungkinan menambah pemasangan tandon, tapi ia masih menunggu adanya permintaan. Bukan hanya itu, perumdam juga menjamin ketersediaan air bersih kepada pelanggan.

“Tidak ada kekurangan air, pelayanan normal. Kami juga menambah hand sanitizer di kantor, terutama ruang pelayanan bagi petugas dan pelanggan yang datang,” tutupnya. (bir/yan)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas