Komunikasi Sosial

PKB Kota Batu Bentuk RB-GESID 19 Tangkal Covid-19, Semprotkan Desinfektan Gratis

Diterbitkan

-

PKB Kota Batu Bentuk RB-GESID 19 Tangkal Covid-19, Semprotkan Desinfektan Gratis

Memontum Kota Batu – DPC PKB Kota Batu bergerak cepat dengan membentuk tim RB-GESID 19 guna lakukan penyemprotan desinfektan secara gratis ke beberapa tempat ibadah dan fasilitas umum, Selasa (31/3/2020). Tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas.

Koordinator Lapangan RB-GESID 19, M Hasan Abdullah menjelaskan, penyemprotan desinfektan merupakan salah satu wujud ikhtiar mencegah sebaran virus. Kedepan ia bersama tim gabungan terdiri dari kader partai, anggota Fraksi PKB, GP Ansor, Banser, komunitas Jepret Camera dan Kicau Mania bakal turun langsung 3 kali seminggu.

“Ini akan kita lakukan terus secara berkelanjutan hingga ada himbauan dari pemerintah jika situasi sudah kondusif/aman. Jadwal penyemprotan nanti tiap Selasa meliputi Kecamatan Batu, lalu Rabu di Kecamatan Bumiaji dan Kamis di kecamatan Junrejo,” terang Hasan.

Bukan hanya itu, RB-GESID juga menyiapkan bahan desinfektan secara gratis sekaligus petugasnya bagi masyarakat/tempat peribadatan yang membutuhkan. Seperti ponpes, masjid, musholla, gereja, vihara dan lembaga apapun. Masyarakat bisa menghubungi call center 081259491514 atau datang langsung ke Kantor DPC PKB di Jalan Samadi, Desa Pesanggrahan.

Advertisement

“Jadi masyarakat yang membutuhkan tinggal hubungi call center. Nanti akan kita sampaikan ke koordinator wilayah tiap kecamatan. Lalu kalau masyarakat membutuhkan desinfektan kami juga sudah menyiapkannya secara gratis berikut tenaga penyemprotnya,” jelas Hasan.

Beberapa tempat yang sudah dilakukan penyemprotan perhari ini yaitu Ponpes Manbaul Ulum Kelurahan Temas, permukiman warga di RT 7 RW 12 Jalan Abdul Gani Gang 2 Kelurahan Ngaglik, Ponpes Al Hidayah dan Masjid Naibul Harom di Desa Oro-oro Ombo.

Terpisah, Pengasuh Ponpes Al-Hidayah Habib Maulana, mengaku sangat berterima kasih kepada DPC PKB sudah melaksanakan penyemprotan desinfektan gratis. Karena jika swadaya ponpes tidak mungkin mampu membeli bahan-bahannya.

“Terima kasih atas kepeduliannya, mau melakukan aksi cepat penyemprotan desinfektan ke seluruh ruangan baik di Ponpes, Madrasah dan MI,” ungkap Habib.

Advertisement

Selain penyemprotan, pihak ponpes juga dibantu sembako sebanyak 1 kwintal sebagai bentuk menjaga ketahanan pangan kaum dhuafa. Tampak hadir serta turut dalam penyemprotan desinfektan, ketua partai PKB Kota Batu, Nurochman, ketua fraksi PKB, H. M. DidiK Subiyanto serta beberapa anggota fraksi. (bir/yan)

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas