Berita

Kaji Biyanto Soroti Carut Marut Proses Pencairan Bantuan Terdampak Covid -19 Kota Batu

Diterbitkan

-

Kaji Biyanto Soroti Carut Marut Proses Pencairan Bantuan Terdampak Covid -19 Kota Batu

Memontum Kota Batu – Carut marutnya proses pencairan bantuan pemerintah terhadap warga terdampak covid 19 mendapatkan sorotan dari H M Didik Subiyanto SH, politikus sekaligus ketua Fraksi PKB di DPRD Kota Batu ini. Hal ini disampaikan pria yang akrab disapa kaji Biyanto saat diwawancarai memontum.com, Kamis (11/6/2020).

“Saya selalu memonitor setiap proses pencairan yang dilakukan Dinas Sosial Kota Batu. Dari setiap proses pencairan tersebut ada beberapa catatan yang mestinya menjadi bahan evaluasi bagi Pemerintah Kota Batu (Dinsos.red),” ujar Kaji Biyanto.

“Bantuan yang dijanjikan pada proses pencairannya mengalami keterlambatan. Bahkan terkesan amburadul karena bingung soal data pada awalnya. Namun setelah tahap pertama dibagikan semua, lagi-lagi terdapat permasalahan karena tumpang tindih antara dana dari pusat, provinsi, dan kota,” jelasnya.

Masih menurut Kaji Biyanto, seharusnya apabila pencairan tahap pertama selesai semua, harusnya yang tahap kedua bisa lebih efektif serta efisien tidak ruwet lagi seperti tahap yang pertama.

Advertisement

Senada dengan itu, Agung Sugiono anggota dewan dari Fraksi Gerindra juga menyesalkan proses pencairan bantuan yang membingungkan, harusnya Dinsos bisa melaksanakan dengan tepat.

” Proses pencairan bantuan dari Dinsos tahap pertama memang telah rampung, akan tetapi seharusnya proses yang tahap kedua bisa lebih cepat karena acuannya sudah ada (data tahap pertama), ” pungkasnya. (bir/yan)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas