Pemerintahan

Pemerintah Kota Batu Raih Predikat WTP dari BPK RI yang Kelima

Diterbitkan

-

Pemerintah Kota Batu Raih Predikat WTP dari BPK RI yang Kelima

Memontum Kota Batu – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur, kembali memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Pemerintah Kota Batu.

Penilaian ini merupakan kali ke-lima yang diberikan untuk Kota Batu. Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari BPK tersebut disampaikan langsung oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Selasa (30/6/2020).

Dewanti, juga mengucapkan rasa syukur atas pencapaian ini. Namun ada yang berbeda, karena pandemi Covid-19, biasanya ketika mendapatkan WTP pihaknya juga menerima piagam penghargaan.

“Karena situasi pandemi sekarang tidak ada piagam dan diberikan secara formal seperti tahun sebelumnya. Tapi kami sangat bersyukur raihan ini berkat kerja keras dan kerja benar semua pihak serta kerjasama dengan DPRD Batu,” ungkap Bude sapaan akrabnya.

Advertisement

Secara penilaian, tambah Bude, raihan ini memperlihatkan bagaimana semua Dinas bisa menjalankan programnya dan melaporkan sesuai dengan standart akuntabilitas yang disarankan oleh BPK.

“Tujuan dari laporan yaitu memberikan instruksi agar keuangan daerah seimbang dan digunakan sesuai prosedur,” tegas dia. (bir/yan)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas