Pemerintahan

Berdedikasi Terhadap Tugas, PMI Kota Batu Dapat Bantuan Motor

Diterbitkan

-

Berdedikasi Terhadap Tugas, PMI Kota Batu Dapat Bantuan Motor

Memontum Kota Batu – Dianggap memiliki kinerja yang baik, PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Batu mendapatkan bantuan hibah berupa 3 kendaraan sepeda motor roda tiga. Bantuan tersebut merupakan pemberian PMI pusat setelah adanya penilaian laporan kegiatan kepada PMI Provinsi Jawa Timur. Hal ini diungkapkan secara langsung oleh Ketua PMI Kota Batu, H. Ir. Punjul Santoso ketika dikonfirmasi media pada Selasa siang (14/7/2020) di Balaikota Among Tani.

“Ini nanti bisa digunakan untuk membantu akomodasi sarana prasarana jika terjadi kebencanaan di Kota Batu,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Batu tersebut. Ditambahkan pula bahwa tiga motor ini nantinya akan beroperasional dalam tiga ranting PMI perkecamatan yakni di Kecamatan Batu, Kecamatan Bumiaji, dan Kecamatan Junrejo.

Dia berharap dengan adanya bantuan sarpras (sarana prasarana) tersebut dapat meningkatkan kinerja PMI Kota Batu untuk menekan kasus positif Covid-19 di Kota Batu. Punjul juga mengatakan dalam waktu dekat PMI Kota Batu juga bakal mendapatkan hibah satu mobil pickup.

“Jadi bantuan ini berawal dari laporan kegiatan yang dilakukan PMI Kota Batu sehari-hari kemudian ada penilaian ke PMI Provinsi Jatim yang diteruskan ke PMI Pusat sehingga dinilai membutuhkan sarpras lebih,” katanya

Advertisement

Sementara itu, Kepala Markas PMI Kota Batu, Abdul Muntholib membeberkan bahwa bantuan kendaraan yang bisa menampung beban sebanyak 600 kilogram ini merupakan kali pertama didapatkan dengan bentuk kendaraan.

“Sebelumnya bantuan yang diberikan berupa alat sprayer (semprot.red) disinfektan yakni 3 alat elektrik dan 17 alat manual, cairan disinfektan, clorine, wipol dan makanan promosi kesehatan. Semoga dengan adanya bantuan ini kami bisa membantu dan lebih siap dengan potensi bencana di Kota Batu,” tukasnya. (bir/yan)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas