Kota Batu

Walikota Serahkan Sertifikat Kelulusan 270 Anak Balita

Diterbitkan

-

Walikota Batu, Dewanti Rumpoko menyerahkan sertifikat kepada perwakilan orang tua balita di Balai Kota Among Tani.
Walikota Batu, Dewanti Rumpoko menyerahkan sertifikat kepada perwakilan orang tua balita di Balai Kota Among Tani.

Memontum Kota Batu – Walikota Batu, Dewanti Rumpoko, bersama Wakil Walikota, Punjul Santoso, memberikan 270 sertifikat kelulusan imunisasi dasar kepada anak Balita atau persisnya anak berusia di bawah dua tahun. Penyerahan sertifikat sendiri, diterimakan kepada perwakilan orang tua Balita di Balai Kota Among Tani, Kamis (15/10).

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi, Suhartina, menjelaskan bahwa 270 anak tersebut lulus dari imunisasi dasar lengkap. Yakni, mulai imunisasi usia 0 sampai 18 bulan, imunisasi lanjutan mulai 18 bulan sampai 24 bulan.

“Imunasi yang sudah diberikan itu, masih belum cukup. Karena, masih ada imunisasi BIAS atau Bulan Imunisasi Anak Sekolah, yang diadakan dua kali dalam setahun dan dilakukan secara serentak di seluruh kota di Indonesia,” katanya.

Dinas Kesehatan sendiri, dalam kesempatan itu baru memberikan sertifikat untuk kategori Balita. “Imunisasi merupakan imunitas untuk menjaga kekebalan tubuh terhadap berbagai macam penyakit. Penyakit yang bisa dicegah dengan imunisasi atau PD3I,” ujarnya.

Advertisement

Serangkaian imunisasi itu, ujarnya, harus didapatkan bahkan sebelum bayi lahir. Jika sejak kecil mendapatkan imunitas yang baik, maka ketika bayi baru lahir sudah dapat kekebalan dari ibunya.

“Pada saat ibunya melahirkan, bayinya sudah sehat dan memiliki kekebalan tubuh. Intinya, untuk kebaikan pertumbuhan anak-anak agar Balita sehat,” pungkasnya. (bir/sit)

 

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas