Kota Batu

DPUPR BM Kota Batu Siapkan Tim URC

Diterbitkan

-

Tim URC DPUPR BM Kota Batu bergerak cepat mengantisipasi kendala akibat kondisi alam.
Tim URC DPUPR BM Kota Batu bergerak cepat mengantisipasi kendala akibat kondisi alam.

Atasi Masalah Kedinasan Akibat Faktor Alam

Memontum Kota Batu – Itensitas hujan yang mulai meninggi di wilayah Kota Batu, menjadi perhatian tersendiri Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat dan Bina Marga (DPUPR BM) Kota Batu.

Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama musim penghujan, dinas pun membentuk tim Unit Reaksi Cepat (URC). Tujuannya, untuk merespon, mengatasi, menyelesaikan dan mengantisipasi munculnya bencana yang berhubungan dengan kedinasan.

“DPUPR Bina Marga pada awal musim hujan tahun ini, telah menyiapkan tim Unit Reaksi Cepat (URC). Tujuannya, guna mengantisipasi kendala akibat kondisi alam,” kata Kepala DPUPR Bina Marga Kota Batu, Alfi Nurhidayat, Jumat (27/11) tadi.

Salah satu gerak cepat dan antisipasi yang sudah dilakukan, tambah Alfi, yakni laporan adanya gorong-gorong yang ambrol di kawasan Kelurahan Temas, Kecamatan/Kota Batu atau Jalan Imam Bonjol, pada Kamis (26/11) malam. Dampak dari ambrolnya gorong-gorong, selain menimbulkan kerusakan pada lokasi juga berdampak pada meluapnya air ke jalan.

Advertisement

“Kami mendapatkan informasi dari masyarakat, tentang adanya gorong-gorong yang ambrol. Tim pun segera menuju lokasi dan langsung melakukan berkoordinasi dengan pemerintah Kelurahan Temas serta warga sekitar, guna mengambil langkah secepatnya. Kami juga menyampaikan terima kasih sekali, atas informasi tersebut sehingga secara cepat bisa merespon,” tambah Alfi.

Warga setempat, Djafar, yang kali pertama mengetahui kejadian ambrolnya gorong-gorong, mengatakan bahwa dirinya segera menyampaikan kejadian itu kepada Dinas PUPR Bina Marga Kota Batu. Tidak berapa lama, tim dari DPUPR Bina Marga, datang dan mengecek langsung lokasi serta mengambil langkah-langkah.

“Kemarin hujan turun sangat deras dan tadi pagi saat jalan-jalan, kami melihat ada penutup gorong-gorong yang tampak amburadul. Spontan saya laporkan dan ternyata langsung ditindak-lanjuti bersama Kepala Dinasnya, Pak Alfi (Kadis PUPR Bina Marga), dengan turun langsung ke lokasi. Ternyata, tidak butuh waktu lama untuk menyelesaikan atau memperbaikinya,” jelas Djafar. (bir/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas