SEKITAR KITA

Kapolresta Batu Ingatkan Penyampaian Informasi dan Edukasi Kepada Publik

Diterbitkan

-

Kapolresta Batu bersama sejumlah pewarta di Kota Batu.
Kapolresta Batu bersama sejumlah pewarta di Kota Batu.

Dalam jalin komunikasi dan perkenalan

Memontum Kota Batu – Kapolres Kota Batu, AKBP Catur C Wibowo, menggelar acara tatap muka atau jalin komunikasi dengan sejumlah pewarta di Kota Batu, Selasa (1/12) tadi. Dengan didampingi beberapa pejabat utama (PU) Polres Batu, Kapolres mengundang para awak media untuk ngobrol santai sekaligus perkenalan.

Pada kesempatan itu, Kapolresta yang sebelumnya menjabat Kasubdit V Cybercrime Ditreskrimsus Polda Jatim, menjelaskan maksud dan tujuan jalin komunikasi. Salah satunya, tentu dalam rangka mempererat silaturahmi antara pewarta dengan Polresta Batu.

“Salah satu tujuannya, juga dalam menjalankan tugas pemberitaan maupun menyampaikan informasi kepada publik, agar senantiasa positif dan berimbang,” katanya.

Sementara berkaitan dengan Pilkada Kabupaten Malang, dirinya mejelaskan, meskipun Kota Batu tidak melaksanakan, namun dari tiga kecamatan masing-masing Pujon, Ngantang dan Kasembon, yang merupakan wilayah administrasi Kabupaten Malang dan masuk wilayah hukum di Polresta Batu.

Advertisement

“Kami minta tolong, informasi yang diperoleh baik itu negatif maupun positif, supaya terakomodir. Tujuannya, agar situasi kondusif. Sehingga, hukum Polres Batu tetap terjaga,” paparnya.

Selain itu, tambah pria dengan dua Melati di pundak, yang berkaitan dengan Covid-19. Dirinya berharap, kepada para wartawan agar mengingatkan serta ikut mengedukasi tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan kepada warga.

“Supaya tetap memakai masker dan wajid mentaati protokol kesehatan. Mengingat, Kota Batu terkenal dengan wisatanya. Kalau sampai di PSPB, karena berkaitan dengan sendi – sendi perekonomian, maka saya meyakini semua masyarakat bakal bingung,” ujarnya. (cw2/bir/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas