SEKITAR KITA

BPBD Batu Pengadaan Wastafel Untuk Pusat Wisata dan Tempat Ibadah

Diterbitkan

-

Rp 1,3 miliar juga untuk kebutuhan vaksin dan kebencanaan

Memontum Kota Batu – BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Batu, mengalokasikan anggaran lumayan besar, dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 dan kebencanaan di wilayah Kota Batu.

Tidak kurang sekitar Rp 1,3 miliar, anggaran disiapkan untuk pengadaan wastafel, berikut kelengkapan seperti sabun atau cuci tangan dan anggaran kebencanaan. Khusus wastafel, pengadaan barangnya adalah westafel portable.

Kepala BPBD Kota Batu, Agung Sedayu, mengatakan bahwa wastafel nantinya akan diperuntukkan di setiap titik pusat wisata. Selain pusat wisata, wastafel juga akan ditempatkan disetiap tempat ibadah yang menjadi titik pusat kunjungan wisatawan.

“Jadi, westafel portable ini sudah ready. Tinggal, kita turunkan langsung ke titik yang sudah ditargetkan. Pastinya, di tempat-tempat wisata dan tempat ibadah yang dekat dengan tempat wisata itu,” ujarnya.

Advertisement

Pengadaan senilai Rp 1,3 miliar tahun 2020 ini, dianggarkan untuk memenuhi kebutuhan hingga Bulan Maret 2021. Perhitungan hingga 2021 itu, sudah diperhitungkan sesuai dengan kebutuhannya menurut perhitungan DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran).

“Ini sudah sesuai DPA, pastinya anggaran itu sampai dengan tujuan target hingga Maret 2021. Kalau misalnya tidak sampai Maret, kemudian nanti anggarannya habis, kita akan pakai dana yang tak terduga,” jelasnya.

Masih menurut Agung, BPBD akan dibantu oleh Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Satpol PP Kota Batu, untuk pengaturan westafel portable ke setiap titik yang telah ditentukan. Ada pun jumlah wastafel portable, sebanyak 185 unit.

“Ada 185 unit wastafel dan nanti kita sebar ke tempat-tempat wisata dan tempat ibadah di Kecamatan Batu,” ungkapnya. (cw2/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas