Wisata

Kaliwatu Rafting Siap Ramaikan Natal dan Tahun Baru

Diterbitkan

-

Andalan wisata Kota Batu dengan panjang lintasan 7 kilometer

Memontum Kota Batu – Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, memiliki andalan wisata yang menarik. Adalah Kaliwatu Rafting, yang mendapat tempat di hati wisatawan atau penikmat wisata selama lima bulan terakhir. Bahkan, tidak kurang dari 3.500 wisatawan, yang datang silih berganti menikmati sajian rafting.

Menurut owner Kaliwatu Rafting, Muklas Rofiq, bahwa selama pandemi hanya memberikan batasan kuota kunjungan 700 wisatawan perbulannya.
“Karena pandemi, jelas menurun untuk tingkat kunjungannya. Tentunya, kami tetap mengikuti prosesdur yang ada. Jadi sekitar 700an wisatawan saja, perbulannya kita batasi,” ujarnya.
Meskipun dirasa menurun, akan tetapi tren wisata rafting dari tahun 2010 ke 2020, menjadi hits dan naik. Bahkan, memasuki musim penghujan, wisata ini tetap diminati pecinta rafting. Terlebih, wana wisata ini mengutamakan kenyamanan dan keamanan pengunjungnya, dengan upaya pengamanan titik sungai di ketatkan.

“Untuk lintasannya sekitar 7 kilometer. Kami mensiapkan pengawasan di lima titik yang terbagi antara rescue darat dan air dan jalur ini bisa kita tempuh dan nikmati selama 1,5 jam,” jelasnya.
Meskipun dimasa pandemi, Kaliwatu Rafting tidak merubah harga tarif. Yakni, tetap membandrol harga tiket Rp 195 ribu untuk rafting, Rp 150 ribu untuk paintball, Rp 300 ribu untuk off road dan Rp 25 ribu, untuk petik apel. (cw2/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas