Kota Batu

Giliran Kantor Dinas Penanaman Modal dan Dinas Perhubungan Kota Batu Digeledah Penyidik KPK

Diterbitkan

-

JAGA: Petugas kepolisian saat berjaga di pintu masuk Kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Ketenagakerjaan Kota Batu. (cintya/memontum.com)

Memontum Kota Batu – Penyidik KPK kembali melakukan penggeledahan di Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Kamis (07/01) pagi. Setelah sehari sebelumnya (Rabu, red) menggeledah Kantor DPURP Bina Marga, Dinas Pendidikan dan Kantor Dinas Pariwisata, kali ini dua kantor dinas yakni Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Ketenagakerjaan serta Dinas Perhubungan Kota Batu, yang menjadi sasaran penggeledahan komisi anti rasuah itu.

Tidak ubahnya penggeledahan yang dilakukan di tiga kantor dinas sebelumnya, dalam pencarian barang bukti terkait dugaan gratifitas pada 2011 – 2017, penyidik KPK juga didampingi petugas kepolisian dengan senjata Laras panjang. Di Kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan

Ketenagakerjaan misalkan, keberadaan kantornya yang berada di Lantai I atau dasar Gedung Among Tani, nampak pada pintu masuknya dijaga ketat oleh petugas kepolisian. Pemandangan itu, tidak ubahnya saat penyidik KPK melakukan penggeledahan pada Kantor Dinas Pendidikan dan Dinas Pariwisata Kota Batu, yang kantor dinasnya berada di satu atap yang sama.

Pemandangan tidak jauh berbeda, juga terlihat di Gedung Blok C di lantai dasar atau tempat Dinas Perhubungan Kota Batu, menjalankan aktifitas. Pada pintu masuk kantor yang merupakan bangunan satu gedung dengan Dinas PUPR Bina Marga Kota Batu, juga dijaga ketat oleh anggota kepolisian.

Advertisement

“Maaf, mbak. Sementara tidak boleh masuk dahulu, ada pemeriksaan,” kata seorang anggota kepolisian yang berjaga-jaga di pintu masuk kantor.

Dari pantauan wartawan memontum.com, selama penyidik KPK berada di dalam kantor dinas, aktifitas kedinasan tetap berjalan normal. Masalahnya, tidak satu pun staf yang terlihat diminta meninggalkan kantor dinas atau meninggalkan kantor.

Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kota Batu, Moehamad Agoes Macmoedi, membenarkan mengenai adanya pemeriksaan oleh KPK. “Iya, masih ada pemeriksaan yang dilakukan oleh KPK,” katanya singkat. (cw2/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas