Kota Batu

Kedatangan Penyidik KPK ke Among Tani, Ini Kata Dewanti

Diterbitkan

-

Memontum Kota Batu – Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko, akhirnya memberikan penjelasan terkait penggeledahan yang dilakukan oleh penyidik KPK. Termasuk, pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik, yang turut menggeledah ruang kerjanya, pada Jumat (08/01) tadi.

“Ternyata, SOP nya memang demikian. Jadi, KPK kalau mau melakukan pemeriksaan tidak perlu berpamitan atau meminta ijin dulu,” jelas Dewanti.

Sementara itu, menurut Dewanti, sebenarnya tiap-tiap Dinas sudah ada tupoksinya masing-masing. Jadi setiap yang berkunjung, akan diberlakukan sebagaimana tamu, seperti yang lain.

“Ya kalau memang seperti itu SOP nya, ya mau gimana lagi. Kita memang tidak tahu, karena saya juga banyak kegiatan terkait rencana pelaksanaan PSBB. Apalagi, saya berada di lantai atas sedang kegiatan mereka (KPK) berada di lantai bawah,” ujarnya.

Advertisement

Masih menurut Budhe-sapaan Wali Kota Batu, tadi (Jumat,red) KPK juga memeriksa ruang kerjanya. “Tadi juga berada di ruangan saya. Tapi, hanya mencari berkas-berkas lama. Kan, saya menjabat mulai 2017 sampai 2022. Sedangkan yang dicari, adalah berkas tahun 2011-2017 lalu,” terangnya

Ditambahkan, KPK masuk ke kantor Wali Kota, hanya mengobrol santai dan bersilaturahmi saja. “Saya tadi dengan KPK cuma ngobrol, bahwa mereka ke sini ya dalam rangka yang tadi itu. Ya kalau ada tamu, ya layani dengan baik. Mereka datang silaturahmi saja,” imbuhnya. (bir/cw2/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas