Pemerintahan

Penyidik KPK Geledah Rumah Dinas Wali Kota dan Rumah Mantan Staf Pribadi Wali Kota Batu

Diterbitkan

-

Logo KPK. (ist)

Memontum Kota Batu – Puas ‘mengobok-obok’ sejumlah Kantor Dinas di Balai Kota Among Tani, Pemkot Batu, penyidik KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) ganti menyasar beberapa tempat lain terkait dugaan gratifikasi tahun 2011 sampai 2017, pada Kamis (14/01) tadi.

Beberapa tempat yang disasar, diantaranya rumah dinas Wali Kota Batu di Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Ngaglik, Kecamatan/Kota Batu dan salah satu rumah mantan staf pribadi Wali Kota Batu.

“Hari ini Tim Penyidik KPK melaksanakan kegiatan penggeledahan di dua lokasi. Yaitu Rumah Dinas Wali Kota Batu dan satu rumah mantan staf pribadi Wali Kota Batu,” kata juru bicara (Jubir) KPK, Ali Fikri, Kamis (14/01) siang.

Sementara itu, dalam lanjutan pengembangan dugaan tersebut, Toko Nusantara di Jalan Gajahmada, Kelurahan Ngaglik, Kecamatan/Kota Batu, pun turut menjadi jujugan penggeledahan. Pelaksanaan sendiri dilakukan penyidik pada Rabu (13/01) kemarin.

Advertisement

“Hari Rabu (13/01), Tim Penyidik KPK melanjutkan kegiatan penggeledahan di salah satu Toko (Toko Nusantara) di Kota Batu,” tambah Ali Fikri.

Terkait dengan pemeriksaan di Toko Nusantara, juga dibenarkan salah satu pegawai toko tersebut. “Saya tidak tahu itu siapa, tapi mereka datang dengan di kawal polisi. Untuk yang hari ini (Kamis, red), mereka datangnya hanya sebentar,” ujar salah seorang pegawai. (cw2/bir/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas