SEKITAR KITA

Kejari Batu Luncurkan Aplikasi Konsultasi Hukum Gratis

Diterbitkan

-

Memontum Kota Batu – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Batu terus mencoba mendekatkan diri kepada masyarakat, dengan menawarkan berbagai program sadar hukum. Terbaru, Kejari akan melaunching aplikasi bernama ‘konsultasi hukum gratis’, kepada masyarakat di Kota Apel.

Berbeda dengan program sebelumnya atau ‘program jaga desa’ yang secara berkala dilakukan secara virtual atau zoom meeting dengan Kejari Batu. Pada program terbaru nantinya, diperuntukkan untuk masyarakat secara umum, dengan rencana konsultasi via tanya jawab dari aplikasi.

Agar setiap pertanyaan yang disampaikan langsung mendapat jawaban atau solusi awal, Kejari akan menempatkan operator khusus dalam pengoperasional aplikasi ini. Sehingga, setiap tanya akan langsung ada solusi.

“Kejari Batu telah membuat aplikasi ‘konsultasi hukum gratis’ bagi masyarakat. Tujuannya, masyarakat kini tidak harus datang ke kantor kejaksaan, untuk melakukan konsultasi,” kata Kajari Kota Batu, Supriyanto, Minggu (24/01) tadi.

Advertisement

Ditambahkan Supriyanto, program aplikasi terbaru itu, nantinya akan melengkapi sejumlah program sadar hukum kepada masyarakat.

Baca Juga: Kejari Kota Batu Programkan ‘Jaga Desa’

Karena, selain ‘program jaga desa’ yang peruntukkannya hingga level RT dan RW atau perangkat pemerintahan desa, Kejari juga memiliki program lain, seperti ‘jaksa sayang anak’ dalam mengakomodir Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH) di Kota Batu.

“Untuk program jaga desa sendiri, masyarakat bisa berinteraksi secara langsung lewat zoom meeting,” ujar Supriyanto.

Advertisement

Bahkan, menindak-lanjuti program tersebut, pembekalan hukum sudah diberikan kepada 65 Ketua RT dan Ketua RW se Desa Pandanrejo di Aula Kantor Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, beberapa waktu lalu. (cw2/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas