Pemerintahan

Wali Kota Batu Jadi Orang Pertama Yang di Vaksin

Diterbitkan

-

Dewanti Rumpoko, menjadi orang pertama yang menerima vaksinasi secara simbolis di Kota Batu.

Memontum Kota Batu – Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko, menjadi orang pertama yang menerima vaksinasi secara simbolis pelaksanaan di Pemkot Batu, Kamis (28/01) tadi.

Dalam serangkaian pelaksanaan vaksinasi itu, juga nampak hadir Kajari Batu, Dr Supriyanto, Pabung, Mayor Arm Chaerul Effendi, Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi yang turut mendapatkan vaksin.

Termasuk, Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo dan Ketua PCNU, H.A Budiono, yang tidak jadi mendapatkan vaksin karena ada agenda kegiatan lain.

“Hari ini pencanangan vaksin pertama di Kota Batu bersamaan dengan 10 tokoh melaksanakan di beberapa tempat. Insya Allah ada sekitar 200 Nakes, hari ini yang di vaksin. Doakan mudah- mudahan minggu ini diselesaikan 1600 nakes. Dan semoga menurut laporan dinkes, Vaksin akan datang lagi besok, agar tahun ini masyarakat Indonesia dapat di vaksin dan bisa hidup normal lagi,” kata Wali Kota Batu, Hj Dewanti.

Advertisement

Sehingga, tambahnya, masyarakat bisa beraktifitas dan melakukan kegiatan ibadah dengan normal. Doakan semua yang di vaksin, berjalan dengan baik dan lancar. Serta, tidak ada yang nangis.

“Selain verifikasi kita juga di Swab, untuk memastikan yang di vaksin dalam posisi tidak terkonfirm. Sehingga aman untuk semuanya. Bismillah, hari ini secara resmi vaksinasi pertama akan kita mulai tak kenal maka tak kebal, dan insha Allah kita kenal sehingga kebal,” jelas Dewanti dalam serangkaian kata sambutan.

Baca Juga: Pengawalan Ketat Iringi Kedatangan 1.280 Vial Vaksin Sinovac di Kota Batu

Kepala Kejaksanaan Negeri (Kajari) Kota Batu, Dr. Supriyanto, juga melakukan pencanangan vaksinasi di tempat tersebut. Dirinya mengatakan, sependapat dengan Dewanti.

Advertisement

“Ketika disuntik, seperti digigit serangga. Tapi ya itu, nggak papa. Setelah itu, sampai sekarang saya tidak merasakan apa-apa,” jelasnya. (bir/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas