Pemerintahan

UMKM Kota Batu Bisa Dipesan Melalui Tokopedia

Diterbitkan

-

UMKM Kota Batu Bisa Dipesan Melalui Tokopedia
Dewanti Rumpoko berharap dengan platform Tokopedia UMKM di Kota Batu semakin berkembang.

Memontum Kota Batu – Pemkot Batu melalui Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan (Diskoumdag) berinovasi dengan menggelar festival produk lokal melalui marketplace Tokopedia, Selasa (02/02) tadi.

Kegiatan ini, guna mendorong kemajuan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Batu.

Festival yang rencananya digelar mulai 1-5 Februari 2021 ini, menampilkan ratusan produk berkualitas dari puluhan UMKM lokal, yang ada di Kota Batu. Melalui platform Tokopedia, pembeli disuguhi dengan berbagai kemudahan belanja dan penawaran menarik.

Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko, sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan Diskoumdag dalam memajukan UMKM. Harapannya, kelompok usaha mikro kecil dan menengah ini dapat meningkat kesejahteraannya.

Advertisement

“Bersyukur, hari ini Pemkot bersama Tokopedia mengadakan kerjasama sebagai upaya menjadikan UMKM di Kota Batu berpotensi untuk berkembang dengan memanfaatkan teknologi. Tentunya, ini bisa berkembang bukan hanya lingkup kota namun Nasional juga bahkan internasional,” jelas Dewanti.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Batu memborong beberapa produk UMKM Kota Batu, mulai dari keripik tempe, wedang pokak, minuman sari buah dan sejumlah produk makanan lainnya.

Baca Juga: Pemkot Batu Bangun Sinergitas dengan Bank BUMN, Atasi Permasalahan Permodalan UMKM

Secara simbolis, Dewanti Rumpoko, menerima paket pesanan yang telah dibeli melalui jasa ekspedisi. Dengan semua kemudahan yang diberikan, UMKM di Kota Batu diharapkan bisa terus bertumbuh.

Advertisement

“Saya harap, kualitas, harga dan pelayanan UMKM dapat terus dijaga, sehingga pembeli bisa tetap puas dengan barang yang telah dipesan,” harapnya.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Batu, Eko Suhartono, mengatakan bahwa pandemi yang berkepanjangan menyebabkan perekonomian di Kota Batu, mengalami penurunan. Festival ini, merupakan dukungan bagi pelaku UMKM untuk bertahan dan berevolusi.

“Adanya pandemi ini menyebabkan terjadinya pergeseran pemasaran dari konvensional ke media digital, festival ini menjadi media UMKM Kota Batu untuk membuka peluang pemasaran yang lebih luas,” papar Eko. (bir/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas