Kota Batu

Akibat Gempa, Patung Gorila Jatim Park 2 Ambruk

Diterbitkan

-

Memontum Kota Batu – Gempa yang terjadi di Malang Raya juga berdampak pada kota Batu. Salah satunya di wahana wisata Jatim Park 2, jalan raya Oro-oro Ombo, Kecamatan/Kota Batu. Patung gorila setinggi tujuh meter yang berada di area wahana Snail Coster mengalami kerusakan cukup parah akibat diguncang gempa pada, Sabtu (10/04).

Sejumlah karyawan JTP II tampak bergotong royong membersihkan sisa-sisa bongkahan beton yang tercecer. Patung gorilla itu merupakan icon di area wahana permainan Snail Coster. Karena kerap dijadikan pengunjung sebagai latar foto.

Baca Juga:

General Manager JTP 2, Agus Mulyanto mengatakan, ambruknya patung gorilla itu terjadi sekitar pukul 14.00. Usai gempa mengguncang yang terjadi di Malang Raya.

“Pas gempa mau berhenti, tiba-tiba ambruk. Itu rangka besinya juga rusak semua,” kata Agus seraya menunjuk patung gorilla yang ambrol diterjang gempa.

Advertisement

Sedangkan konstruksi patung gorila saat ini sedang dalam proses renovasi dan sudah mencapai 30 persen.

“Sebenarnya renovasi patung gorila merupakan agenda management karena memang ada sedikit kerusakan dan saat ini baru berjalan 30 persen terus ambruk kena gempa. Ya akan kami bangun ulang. Paling tidak, sebelum libur lebaran sudah selesai,” tutur dia. (bir/ed2)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas