Kota Batu

Kwarcab Pramuka Kota Batu Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat

Diterbitkan

-

Memontum Kota Batu – Bertempat di Gedung Graha Pancasila Balai Kota Among Tani Kota Batu, Kamis (19/08) tadi, Kwartir Cabang Pramuka Kota Batu menggelar vaksinasi massal dengan sasaran masyarakat umum. Satu titik vaksinasi yang berada di Kota Batu itu, mendapat alokasi 500 dosis vaksin dari Kwarda Pramuka Jatim.

Pelaksanaan itu, merupakan tindak lanjut dari langkah Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Jatim, yang mencanangkan vaksinasi kepada 60 ribu masyarakat Jatim. Pencanangan vaksinasi itu, berkaitan dengan Hari Ke-60 Bakti Pramuka dan pelaksanaan vaksinasinya akan dilakukan di 60 titik yang tersebar di 38 kota/kabupaten di Jatim.

Baca Juga:

    Diperoleh keterangan, ada 500 dosis vaksin Sinovac, yang akan diberikan secara bertahap selama dua hari yakni Kamis dan Sabtu (21/08) besok, yang dialokasikan dua kali dengan sasaran tahap pertama sebanyak 250 orang penerima suntikan dosis pertama.

    Ketua Kwarcab Kota Batu, Punjul Santoso, menjelaskan jika Agustus ditetapkan sebagai bulan Bakti Pramuka. Beragam rangkaian kegiatan telah dilakukan Kwartir Cabang Kota Batu, mulai dari donor darah, Bakti Sosial hingga vaksinasi massal.

    Advertisement

    “Yang sangat urgen adalah vaksinasi massal, karena ini sebagai upaya perwujudan pembentukan herd imunity atau kekebalan komunal masyarakat,” kata Pria yang juga Wakil Wali Kota Batu itu.

    Dirinya menambahkan, dengan diterapkannya strategi tersebut, diharapkan optimalisasi target vaksinasi di Jatim, kian maksimal. Apalagi, vaksinasi ini merupakan tujuan bersama antara Kwarcab Pramuka Kota Batu dan Kwarda Pramuka Jatim, agar segera mungkin tercapai herd immunity.

    Lebih lanjut Punjul Santoso mengungkapkan, dari 60 ribu dosis vaksin yang tersedia dan Kota Batu hanya mendapat 500 dosis. Pembagian dosis vaksin tersebut, menyesuaikan jumlah penduduk Kota Batu.

    Sementara itu, dalam vaksinasi massal  yang dilaksanakan oleh Kwarcab Pramuka Kota Batu, juga menyasar pada pengurus Pramuka, keluarga Pramuka dan seluruh masyarakat Kota Batu yang ada di 24 desa/kelurahan. Berdasarkan data hingga saat ini, sudah ada 28,60 persen masyarakat Kota Batu, tercover vaksin dosis pertama, 21,09 persen tercover dosis kedua dan sebanyak 15,88 persen tercover dosis ke tiga, khusus untuk tenaga kesehatan. (bir/sit)

    Advertisement
    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas