Kota Batu

Pangdam V Brawijaya Tinjau Pelaksanaan Vaksin di Ponpes Al-Izzah Kota Batu

Diterbitkan

-

Memontum Kota Batu – Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto, Kunjungi Ponpes Al-Izzah Kota Batu, kunjungannya kali ini dalam rangka akselerasi perluasan cakupan vaksinasi untuk Ponpes, khususnya diwilayah Korem 083/Bdj. Kedatangan Pangdam V Brawijaya di Ponpes Al-Izzah disambut langsung oleh Danrem 083/Bdj, Kol Inf Irwan Subekti, Dandim 0818/Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra SIP MIPol, dan Direktur Ma’had Al-Izza Kota Batu, KH DR Ali Imron Mag,

Dalam rilis yang dikeluarkan Penerangan Korem 083/Bdj, dalam rilisnya Mayjen TNI Suharyanto mengatakan bahwa percepatan atau akselerasi vaksinasi di wilayah bisa tercapai, jika terjalin kerjasama, kolaborasi dan sinergi harmoni dari semua pihak termasuk di lingkungan Ponpes, salah satunya di Al-Izza. Hal ini sangat diperlukan karena vaksinasi di lingkungan Pondok Pesantren menjadi salah satu kunci penting untuk menyukseskan program percepatan vaksinasi Nasional.

Baca Juga:

    Kegiatan vaksinasi sendiri di Al-Izzah dilakukan di dua tempat yakni di asrama Putra dan asrama putri yang tempatnya terpisah 1 km jauhnya.  Pembagian tempat ini disesuaikan dengan gender yang ada di Ponpes yang sudah disiapkan satgas. Pelaksanaan vaksinasi tetap berpedoman pada protokol kesehatan yang ketat.

    Adapun target vaksinasi adalah seluruh santri yang belum melaksanakan vaksin. Pihaknya telah menyiapkan 1.435 dosis vaksin jenis Sinovac. Tentunya dalam pelaksanaaanya melibatkan 30 tenaga kesehatan baik dari Kesehatan TNI AD bekerjasama dengan Tenaga Kesehatan dari Kota Batu. Pada kesempatan tersebut Pangdam juga berkesempatan memberikan bantuan berupa beras 1 ton dan 109 dos mie instan. Dalam kesempatan yang sama, Danrem 083/Bdj. Kol Irwan Subekti, menyampaikan bahwa jajarannya telah siap dan akan terus memaksimalkan capaian pelaksanaan vaksin, khususnya di lingkungan Ponpes sesuai target yang diberikan komando atas, oleh karena itu saya perintahkan para Dandim dan jajarannya untuk terus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dan Pondok Pesantren agar capaian vaksinasi segera dapat dilaksanakan, karena dengan vaksinasi dapat meningkatkan Herd Immunity sehingga tubuh kita akan kebal terhadap penyebaran virus covid 19, ungkapnya. (bir/ed2)

    Advertisement
    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas