SEKITAR KITA

Peringati Hari Sumpah Pemuda, MPC Pemuda Pancasila Kota Batu Gelar Upacara

Diterbitkan

-

Memontum Kota Batu – Peringatan Ke-93 Hari Sumpah Pemuda digelar MPC Pemuda Pancasila Kota Batu dengan melakukan upacara.

Giat yang sekaligus juga untuk memperingati HUT Ke-62 Pemuda Pancasila serta Hari Jadi Ke-20 Srikandi PP, itu digelar di markas PP di Perumahan Cluster Imam Bonjol Jalan Imam Bonjol, Kota Batu, Kamis (28/10/2021).

Kegiatan ini, diikuti seluruh perwakilan PAC PP se-Kota Batu, Pujon, Ngantang, Kasembon Kabupaten Malang.

Selain anggota PP dan seluruh Badan Otonom PP, tampak pula elemen masyarakat ikut antusias mengikuti upacara.

Advertisement

Bertindak sebagai Inspektur upacara Ketua MPC PP, H. Endro Wahyu W dan sebagai Komandan upacara Eddy Sunaedi (Dirut Perumdam) Kota Batu.

Dalam amanatnya, Abah Endro sapaan akrab Ketua MPC PP, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan adalah bentuk apresiasi atas pemikiran para pendiri bangsa yang pada masanya mencetuskan konsep dasar berbangsa dan bernegara.

“Menyatukan perbedaan untuk bersama- sama menuju cita-cita luhur supaya menjadi bangsa yang merdeka tidak terbelenggu atas penjajahan Bangsa asing,” katanya.

Ditambahkan pula, bahwa pada saat ini, sebagai generasi penerus bangsa hendaknya selalu mampu memberikan yang terbaik untuk masyarakat, memahami bahwa tanah air merupakan sumber energi dan akhirnya kita bisa mencintai Tanah Air dengan segenap tumpah darah Indonesia.

Advertisement

“Dan yang tidak kalah pentingnya, untuk mengilhami hari Sumpah Pemuda. Maka perbedaan suku, ras serta agama harus dikesampingkan supaya cita-cita persatuan bangsa Indonesia bisa terwujud,” paparnya. (bir/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas