Kabar Desa

Warga Dusun Junggo Gotong Royong Bangun Musholla secara Swadaya

Diterbitkan

-

Warga Dusun Junggo Gotong Royong Bangun Musholla secara Swadaya

Memontum Kota Batu – Warga Rt03 Rw11, Dusun Junggo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, melaksanakan kerja bhakti membangun Musholla Miftahul Jannah. Pembangunan tersebut, ditandai dengan prosesi peletakan batu pertama oleh Kepala Dusun Junggo, Nurhadi, Minggu (05/12/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan itu, anggota DPRD Kota Batu, M Ilyas, S, sos. dari Fraksi Golkar, Kelompok Kerukunan Umat Beragama ( KKUB), dari umat Hindu, panitia pembangunan serta tokoh masyarakat.

Pembangunan Musholla Miftahul Jannah ini merupakan swadaya murni dari masyarakat Dusun Junggo. Sementara untuk lahan yang dibangun, didirikan di atas tanah merupakan wakaf H Darminto.

Baca juga :

Advertisement

Anggota DPRD, M Ilyas, yang juga merupakan tokoh masyarakat setempat mengatakan, bahwa budaya gotong royong di Dusun Junggo masih sangat bagus. Masyarakat masih menjunjung tinggi nilai-nilai budaya.

“Hari ini kita bersama seluruh elemen masyarakat, pemangku, tokoh agama serta tokoh masyarakat nyengkuyung (bersama-sama) memulai pembangunan musholla guna memfasilitasi masyarakat muslim dalam melaksanakan ibadah, dan kegiatan keagamaan lainnya ( pengajian, pembacaan diba’ maupun tahlil),” ujarnya.

Harapannya, ujar Ilyas, agar kehidupan antar umat beragama khususnya di Dusun Junggo, semakin erat. “Ini memang sedang membangun rumah ibadah untuk umat Islam. Namun, masyarakat non muslim di sini (Dusun Junggo) sangat guyup dan ikut berpartisipasi. Naik tenaga, pikiran dan lainnya,” terang Ilyas. (bir/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas