Kota Batu

Pandemi Covid-19 Sebabkan Omset Pedagang Bunga Kota Batu Menurun

Diterbitkan

-

Pandemi Covid-19 Sebabkan Omset Pedagang Bunga Kota Batu Menurun

Memontum Kota Batu – Semenjak PPKM Level 3, pedagang bunga di Jalan Bukit Berbunga, Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu, mengaku omsetnya menurun. Salah satunya dirasakan oleh pedagang bunga, Choiriyah.

Dia mengaku usaha yang sudah dibangunnya kurang lebih 3 tahun ini mengalami penurunan omset. Kalau sebelumnya keuntungan sebulan bisa menghasilkan Rp 2 juta sampai Rp 3 juta, namun untuk sekarang sangat sulit.

“Sebelum Penerapan PPKM omset jualan bunga saya bisa mendapat keuntungan sekitar Rp 2 juta sampai Rp 3 juta perbulan, sekarang seminggu saja belum tentu ada bunga yang laku terjual,” ujarnya, Kamis (17/02/2022).

Baca juga :

Advertisement

Choiriyah, juga menyampaikan ketika PPKM dilakukan pencabutan, penjualan sempat kembali ramai. Namun saat Covid-19kembali naik, omset penjualan kembali menurun. “Banyak pembeli dari luar kota yang membeli bunga di kota Batu. Karena pandemi Covid-19 trend nya naik, para pembeli dari luar kota pun mulai berkurang,” ungkapnya.

Choiriyah menambahkan, bunga yang lagi trend juga menentukan daya tarik orang dalam membeli bunga. Jika ada salah satu bunga pada waktu itu lagi dicari, maka banyak pencinta bunga akan membeli.

“Dalam berusaha yang terpenting ialah telaten, walaupun dimasa pandemi Covid-19 seperti ini, usaha kita harus tetap berjalan. Kami berharap pandemi Covid-19 ini cepat mereda sehingga omset pedagang bunga kembali normal,” terangnya. (bir/mg1/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas