Kabar Desa

Pamong Ider Projo jadi Terobosan Kelurahan Sisir Kota Batu dalam Meningkatkan Pelayanan Masyarakat

Diterbitkan

-

Pamong Ider Projo jadi Terobosan Kelurahan Sisir Kota Batu dalam Meningkatkan Pelayanan Masyarakat

Memontum Kota Batu – Pemerintah Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, melakukan gebrakan dalam upaya meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat. Dengan jargon ‘PAIJO’ atau Pamong Ider Projo yang dapat diartikan sebagai melayani masyarakat langsung ke pelosok wilayah.

Konsep PAIJO sendiri, merupakan bentuk pengabdian pelayanan administrasi yang lebih ramah karena staf kelurahan dibantu oleh Ketua RW serta RT turun langsung ke wilayah RW masing-masing secara bergiliran sesuai dengan jadwal. Jadi, memudahkan masyarakat dalam mengurus kebutuhan administrasi.

Kasi Pembangunan Kelurahan Sisir, Yunus Rahmad, sebagai Ketua Tim menyampaikan bahwa gagasan ini merupakan upaya Pemerintah Kelurahan Sisir, guna mempermudah dalam pelayanan dan menjadikan hubungan antara aparat kelurahan dan masyarakat semakin erat serta harmonis. “Tujuan dari konsep pelayanan seperti ini adalah guna mempermudah masyarakat dalam memperoleh pelayanan administrasi. Kalau biasanya masyarakat harus mendatangi kantor kelurahan, kini cukup tahu jadwal kunjungan kami dan langsung datang dengan syarat harus tetap membawa surat pengantar RT setempat,” Kamis (24/02/2022) tadi.

Baca juga :

Advertisement

Selain pelayanan lapangan, pelayanan di kantor kelurahan juga tetap dilakukan agar masyarakat yang datang ke kelurahan, tidak kecewa dan tetap memperoleh pelayanan. “Ini semacam drive thru, agar masyarakat tidak minder untuk mengurus kebutuhan administrasi. Dan saat ini, merupakan kegiatan ke dua yang kebetulan bertempat di wilayah RW 02, sebelumnya bertempat di RW 01,” tambahnya.

Harapannya, dengan kegiatan ini diterima oleh masyarakat dan Pemerintah Kelurahan Sisir, banyak memiliki inovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (bir/mg1/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas