Hukum & Kriminal

Diduga Akibat Putung Rokok, Satu Rumah di Kota Batu Nyaris Ludes Terbakar

Diterbitkan

-

Diduga Akibat Putung Rokok, Satu Rumah di Kota Batu Nyaris Ludes Terbakar

Memontum Kota Batu – Warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu, dibuat panik, Selasa (12/04/2022) tadi. Reaksi itu terjadi, karena rumah milik Bahtiar Eko Yunianto yang beralamat di Jalan Cemara Kipas, tiba-tiba mengobarkan api.

Beruntung, korban dan warga sekitar bertindak sigap. Sehingga, petugas Damkar bisa cepat bertindak untuk mengantisipasi agar kebakaran tidak merembet pada rumah penduduk.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Batu, dalam kejadian itu menerjunkan satu unit mobil pompa dan dua unit mobil suplai air. Sementara jumlah personel yang dikerahkan, sebanyak 14 personel.

Kabid Pencegahan Kebakaran DPKP Kota Batu, Santoso Wardoyo, menuturkan bahwa kejadian itu berlangsung di dekat salah satu rumah personil atau anggotanya.

Advertisement

Baca juga :

“Karenanya, setelah ada laporan yang masuk, kami bergegas ke lokasi. Sehingga, kejadian itu tidak sampai merembet lebih luas. Kerugian ditafsir sekitar Rp 50 juta,” kata Santoso.

Dirinya juga mengatakan, titik api bersumber dari kamar yang dihuni Jumadi, pria paruh baya. Diketahui, bahwa penghuni kamar itu mengalami gangguan jiwa (ODGJ). Sehingga, oleh pihak keluarga, ditempatkan tersendiri di kamar berukuran 3 meter x 2,5 meter.

“Dari kajian tim, diperkirakan kejadian itu akibat dari puntung rokok. Kemungkinan, penghuni (Jumadi) tertidur dan bara rokoknya menyambar barang-barang yang berserakan. Kebetulan, di situ juga banyak sampah berserakan,” terang Santoso. (bir/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas