Hukum & Kriminal

Rumah Kosong Tempat Penyimpanan Foam di Kota Batu Terbakar

Diterbitkan

-

Rumah Kosong Tempat Penyimpanan Foam di Kota Batu Terbakar

Memontum Kota Batu – Sebuah rumah kosong di Jalan Cemara Pantries, RT02 RW 06, Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jumat (15/04/2022), terbakar. Api dengan cepat membesar karena rumah tersebut berisi foam.

Menurut keterangan Neni, warga sekitar, bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30. “Rumah saya bersebelahan dengan rumah yang terbakar. Siang itu, saya mendengar ada warga berteriak kebakaran-kebakaran. Ternyata rumah kosong tersebut yang terbakar. Saya kemudian melapor ke Petugas Damkar,” ujar Neni.

Neni menambahkan bahwa rumah yang terbakar dalam keadaan tidak dihuni. “Itu rumah kosong, tidak ditempati sudah lama. Namun digunakan oleh warga setempat untuk menyimpan foam alat dekorasi. Pemiliknya warga Malang,” ujar Neni.

Sementara itu, Kabid Pengendalian Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Batu, Santoso Wardoyo mengatakan dia menerima informasi pukul 10.33. Atas laporan kebakaran ini, petugas pemadam segera tiba di lokasi kejadian. Sebanyak tiga unit mobil pemadam dan satu unit penyuplay air dikerahkan ke lokasi.

Advertisement

Baca juga :

“Pengerahan 3 unit mobil pemadam, berisi 3,500 liter per unit dan satu unit mobil penyuplai air 3.500 liter,  dengan personel 8 orang dari Dinas Damkar Kota Batu. Kami segera melakukan penyemprotan ke titik-titik api agar segera padam,” tutur Santoso.

Saat kejadian, api dan asap mengepul dari teras rumah tersebut. kemudian api menyambar tumpukan foam di dalamnya ,sehingga api dengan cepat membakar barang yang mudah terbakar.

“Alhamdulillah, api padam setelah 15 menit pemadaman. Tidak ada korban jiwa, namun foam untuk dekorasi habis terbakar. Untuk kerugian belum bisa ditaksir. Sementara penyebab kebakaran di duga akibat anak-anak bermain api,” ujarnya. (bir/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas