Hukum & Kriminal

Penemuan Bayi Gemparkan Songgoriti Kota Batu

Diterbitkan

-

Penemuan Bayi Gemparkan Songgoriti Kota Batu

Memontum Kota Batu – Seorang bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di dalam kantung kresek di wilayah Songgoriti RT 1/RW 2, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Minggu (29/05/2022) tadi. Bayi tersebut, ditemukan dalam kondisi hidup, meski pun tubuhnya membiru karena diduga akibat menahan dingin.

Saksi mata di lokasi, Didik Wahyudi, mengatakan bahwa sebelum menemukan sang bayi, awalnya dirinya mengantar anaknya untuj berlatih sepeda di sekitar Makam Mbah Patok. Tidak berselang lama, ada anak-anak sepeda yang menyampaikan ada seorang bayi dalam kresek.

Baca juga:

“Penasaran, akhirnya saya lihat dan benar. Sebenarnya, awal saya kebingungan, tapi saya nekat membawanya karena kasihan dan harus segera mendapat pertolongan. Saya pun memutuskan membawanya langsung ke RS, dibonceng temen saya,” kata Didik.

KSPK Polsek Batu, Aipda Sam Helmi, membenarkan adanya penemuan bayi tersebut. “Ya benar ada warga yang menemukan bayi di daerah Songgoriti di dalam kantung plastik. Untung saja keadaan bayi sehat dan sekarang tengah dirawat di RS Bhayangkara, Hasta Brata Kota Batu,” ujarnya di lokasi. Disampaikan pula, bahwa saat ini pihaknya sedang menelusuri siapa sosok ibu yang telah tega membuang bayinya tersebut. (bir/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas