Kota Batu

Partai Demokrat Kota Batu Bidik Lima Kursi di Parlemen

Diterbitkan

-

Partai Demokrat Kota Batu Bidik Lima Kursi di Parlemen

Memontum Kota Batu – Seluruh jajaran Pengurus DPC Partai Demokrat Kota Batu, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-21 Partai Demokrat. Mengusung tema ‘Demokrat Bersama Rakyat Memperjuangkan Perubahan dan Perbaikan’, kegiatan ini digelar, Sabtu (10/09/2022) di salah satu hotel di Kota Batu.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Batu, Hendra Angga Sonata, mengatakan bahwa di usia partai yang kini sudah 21 tahun, menunjukkan bahwa Partai Demokrat sudah tidak muda lagi. Apalagi, di tingkat pusat, Partai Demokrat pernah memenangkan Pemilu Presiden, selama dua periode yaitu di tahun 2004 dan 2009.

Karenanya, dalam momen ini, dirinya berharap catatan perjalanan politik dapat terulang kembali. Mengingat, peluang itu masih terbuka lebar di Pemilu selanjutnya.

“Usia 21 tahun, itu menandakan bahwa tidak muda lagi. Partai Demokrat sudah pernah menjadi partai pemenang dan tentunya kita harus menjadi partai pemenang kembali. Baik di pusat, provinsi dan daerah atau tingkat II,” ujarnya.

Advertisement

Angga menargetkan, pada Pileg Kota Batu 2024, Partai Demokrat dapat meraih lima kursi di DPRD Kota Batu. Sehingga, diharapkan dengan raihan itu, Partai Demokrat bisa membentuk fraksi sendiri dan memiliki di kursi pimpinan dewan.

“Target kita lima kursi. Karena dengan target minimal itu, kita bisa merebut kursi pimpinan,” katanya.

Untuk memuluskan langkah itu, pihaknya saat ini melakukan penguatan kader dan pendekatan terhadap tokoh-tokoh masyarakat, untuk bisa mensuport mencapai target yang ada. “Aktif turun ke bawah, untuk penguatan kader sekaligus menambah jaringan-jaringan baru. Kita juga aktif merekrut tokoh-tokoh masyarakat, pemuda, mantan kepala desa,” katanya.

Baca juga :

Advertisement

Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kota Batu, Wildan Bimantoro, menambahkan jika pihaknya juga melakukan pendekatan terhadap para pemuda. Sebab, diprediksi pada tahun politik di 2024 mendatang, pemuda memiliki prosentase yang besar dalam partisipasi sebagai pemilih.

“Dari tokoh-tokoh organisasi kepemudaan, itu bagian dari upaya kami untuk terus kita gandeng. Karena, suara terbesar di 2024, adalah dari anak-anak milenial dan dari Generasi Z,” jelasnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Partai Demokrat Kota Batu, Thariq Ramzie, pun mengatakan pihaknya tengah menyiapkan strategi untuk menghadapi tahun politik di tahun 2024. Upaya juga dilakukan dengan memperkuat pendekatan, hingga jajaran ranting sebagai akar partai. Namun, untuk upaya lebih masif akan dilakukan ketika masa kampanye nantinya.

“Setiap ranting akan bekerja mulai jauh-jauh hari. Sehingga, minimal nantinya di Kota Batu bisa memperoleh lima kursi dan kalau bisa lebih. Kita harapkan juga dengan lima kursi, itu bisa membuat fraksi sendiri yang saat ini masih gabungan,” katanya.

Ketua Badan Pengurus Organisasi Keanggotaan DPC Partai Demokrat Kota Batu, Yogi Triatmaja, mengatakan secara nasional untuk elektabilitas Partai Demokrat menduduki peringkat tiga besar, setelah PDI-Perjuangan dan Partai Golkar. Dirinya berharap di tahun politik 2024, DPC Partai Demokrat Kota Batu mendapatkan hasil yang maksimal.

Advertisement

“Di tahun 2024, harapan kami minimal mendapatkan satu kursi di setiap Dapil. Di Kota Batu sendiri, ada empat Dapil. Maka kita berharap, lebih dari empat kursi atau menjadi lima kursi agar dapat menduduki kursi pimpinan,” katanya.

Dirinya juga mengungkapkan, dalam perjalanan partai, ada beberapa tokoh pemuda yang dijaring oleh DPC Partai Demokrat Kota Batu. Diantaranya seperti, Thariq Ramzie dari wilayah Junrejo, Erik dari seorang pengusaha catering Sumberejo dan Dimas Bramantya, seorang kontraktor listrik.

“Kami juga mengajak masyarakat Kota Batu dan anak muda, untuk juga bergabung di Partai Demokrat. Kita sudah mulai menjaring pengurus, anggota baru maupun bakal calon legislatif yang tentunya dapat diperhitungkan,” katanya. (bir/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas