Kota Batu

Aries Agung Paewai Jadi Pj Wali Kota Batu, Ini Respon DPRD Kota Batu

Diterbitkan

-

Aries Agung Paewai Jadi Pj Wali Kota Batu, Ini Respon DPRD Kota Batu

Momentum Kota Batu – Aries Agung Paewai yang notabene sebagai mantan Kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur, akhirnya mendapatkan mandat sebagai Pelaksana Jabatan (Pj) Wali Kota Batu. Terkait informasi tersebut, Ketua Komisi C DPRD Kota Batu, Khamim Tohari, pun membenarkan informasi itu. Karenanya, kolaborasi dan kerja sama dengan DPRD Kota Batu serta instansi vertikal, bisa segera dioptimalkan.

“Iya, saya sudah mendapatkan informasi itu. Memang benar, Pj Wali Kota Batu sudah dipastikan yaitu Pak Aries,” katanya, Selasa (17/01/2023) sore.

Menurut Khamim, siapapun yang menjadi Pj Wali Kota Batu, dirinya tidak mempermasalahkan. Apalagi, memiliki misi ke depan bisa membawa Kota Batu.

Bahkan, diharapkannya, Pj yang dipilih oleh Mendagri, itu mampu dan bisa berkolaborasi dengan DPR dengan baik. Sehingga, bisa tercipta hubungan yang baik. “Terkait Pj, siapapun yang ditunjuk Kemendagri, yang penting bisa bekerjasama dan berkolaborasi dengan DPRD dan juga instansi terkait juga instansi vertikal. Dan, yang tidak kalah penting adalah bisa mengakomodir keinginan warga masyarakat Kota Batu,” ujar Politisi PDI-Perjuangan.

Advertisement

Baca juga:

Disinggung pembangunan selanjutnya, Khamim menjelaskan, bahwa di Kota Batu masih ada pembangunan yang belum selesai. Oleh sebab itu, ini menjadi pekerjaan rumah bagi Pj nantinya.

“Pj harus membawa dampak positif bagi warga kota dan melanjutkan pembangunan yang belum selesai. Karena perlu diingat, bahwa nanti ada evaluasi dari Kemendagri,” tegas Khamim.

Hal yang sama, juga dibenarkan oleh Ketua II DPRD Kota Batu, Heli Suyanto. Bahwa, Aries Agung Paewai, akan menjadi Pj Wali Kota Batu. Bahkan, surat dari Mendagri kepada Gubernur Jatim, sudah dikirim. Sedangkan secara administrasi, memang DPRD Kota Batu belum menerima suratnya.

“Saya berharap, Pj Wali Kota Batu yang dilantik ini, mampu menyelesaikan permasalah birokrasi yang amburadul,” ujarnya.

Advertisement

Ditambahkan Politisi Gerindra ini, bahwa Pj juga harus melaksanakan program strategis daerah (PSD) yang disetujui DPRD. Dan, tujuh program yang utama dirasa penting, diantaranya penataan kawasan stadion, kawasan sport center, kemudian alun-alun Kota Batu, harus diprioritaskan.

“Yang pasti, Pj ini hanya setahun. Bagaimana nantinya, tergantung dari hasil evaluasi Mendagri,” terangnya.

Diperoleh informasi, kepastian Pj ini setelah keluar SK Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-6344 tentang pengangkatan Penjabat Wali Kota Batu, yang ditandatangani Menteri Dalam Negeri HM Tito Karnavian pada 27 Desember 2022. (put/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas