Kota Batu

PHRI Kota Batu Harap Pj Wali Kota Batu Dukung Regulasi Peningkatan Usaha Perhotelan

Diterbitkan

-

PHRI Kota Batu Harap Pj Wali Kota Batu Dukung Regulasi Peningkatan Usaha Perhotelan

Memontum Kota Batu – Mulai dibukanya tempat wisata dan hotel di Kota Batu, menandakan tingkat kunjungan wisata mulai terjadi peningkatan. Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Kota Batu, pun berharap dengan keberadaan Pelaksana Jabatan (Pj) Wali Kota Batu, bisa mendukung usaha perhotelan guna lebih meningkat serta tidak mencabut moratorium hotel.

“Dengan Pj Wali Kota Batu, harapan kami bisa melanjutkan bahkan bisa lebih baik dari wali kota sebelumnya. Intinya, bagaimana iklim usaha kita berjalan dengan baik,” terang Ketua PHRI Kota Batu, Sujud Hariadi, saat ditemui di Selecta Kota Batu, Kamis (19/01/2023) tadi.

Baca juga:

Menurut Sujud, selama pandemi beberapa waktu lalu, meski undang-undang dari pusat, juga surat edaran sudah jelas, tetapi tetap bisa berjalan tanpa menyalahi undang-undang tetap mendatangkan wisatawan. “Harapan kami, itu tetap bagaimana Pj Wali Kota Batu, membuat regulasi agar usaha ini berjalan baik untuk Kota Batu,” ujar Sujud.

Ditanya mengenai moratorium atau pengendalian pembangunan hotel, ditegaskan Sujud, supaya tidak dicabut. “Untuk peningkatan citra Kota Batu, butuh hotel bintang lima untuk menampung wisatawan yang high end. Tetapi untuk hotel di bawah bintang tiga, cukup banyak kamar. Belum lagi, serbuan homestay yang banyak di Kota Batu. Harapan kami, moratorium tetap dipertahankan oleh Pj yang baru,” ujarnya. (put/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas